Cak Imin Ingin Kerja Sama dengan Prabowo Usai Pilpres, Gus Jazil Bilang Begini

Cak Imin Ingin Kerja Sama dengan Prabowo Usai Pilpres, Gus Jazil Bilang Begini

Presiden terpilih Prabowo Subianto menyambangi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu, 24 April 2024.-YouTube-

JAKARTA, DISWAY.ID - Sekjen PKB Jazilul Fawaid atau Gus Jazil merespons pernyataan Ketua DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin usai menerima kunjungan Presiden terpilih Prabowo Subianto perihal keinginan tetap bekerja sama usai pilpres.

Gus Jazil mengatakan, saat ini pihaknya belum memutuskan sikap untuk berada di pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Meskipun PKB menyatakan keinginan untuk tetap bekerja sama kembali dengam Prabowo dan Gerindra, Gus Jazil menyebut pernyataan itu sebagai sikap PKB yang menginginkan situasi antar elite politik tetap sejuk.

"Belum sampai di sana. Jadi hari ini PKB mentradisikan kompetisi tidak boleh berujung dengan bercerai," ujar politikus yang biasa disapa Gus Jazil ini kepada wartawan, Rabu 24 April 2024.

Gus Jazil menegaskan bahwa kompetisi Pilpres 2024 mesti diakhiri dengan suasana damai dan guyub apapun hasilnya. Ia mengapresiasi Cak Imin yang legawa dan mengundang rivalnya yang sebelumnya saling berkompetisi.

"Kompetisi harus diakhiri dengan silaturahmi yang baik. Dan alhamdulillah siang ini terjadi. Pilpres sudah selesai. Soal koalisi didalam atau diluar nanti diputuskan," pungkas Jazilul.

Sebelumnya, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyatakan harapannya untuk tetap bekerja sama dengan presiden terpilih Prabowo Subianto. Pernyataan itu disampaikan saat Prabowo menyambangi Kantor DPP PKB usai penetapan capres terpilih di KPU siang tadi.

"PKB dan Gerindra sebagai partai yang selama ini bekerja sama di parlemen, di eksekutif, ingin terus kerja sama lebih produktif lagi," ujar Cak Imin, Rabu 24 April 2024.

Terlebih saat ini Prabowo sudah resmi terpilih sebagai Presiden RI yang akan menghadapi berbagai agenda pembangunan di masa mendatang.

Lebih lanjut, Cak Imin menyebut dirinya juga menyerahkan dekapan agenda perubahan PKB kepada Prabowo. Dia berharap delapan agenda itu bisa menjadi agenda khusus Prabowo di masa depan.

"Tadi PKB juga menyampaikan kepada Pak Prabowo sebagai presiden terpilih delapan agenda perubahan PKB di mana untuk menjadi bahan perjuangan, sekaligus agenda secara khusus bagi pemerintahan Pak Prabowo di masa yang akan datang," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: