Memburu Talenta Muda Basket Indonesia di Kopi Good Day DBL Camp 2024

Memburu Talenta Muda Basket Indonesia di Kopi Good Day DBL Camp 2024

Peserta Kopi Good Day DBL Camp 2024 menunjukkan kebolehannya.-DBL-DBL

JAKARTA, DISWAY.ID - Kopi Good Day DBL Camp 2024, ajang pembinaan bakat basket terbesar di Indonesia, kembali digelar. Ratusan peserta dari berbagai daerah bersaing ketat untuk menjadi yang terbaik dan berkesempatan ke Amerika Serikat. Para pelatih pun mendapatkan pelatihan intensif untuk meningkatkan kualitas pembinaan di daerahnya.

Dikutip dari DBL.id (Disway National Network), pemusatan latihan atau kamp basket terbesar dan terbaik di Tanah Air, memasuki hari kedua, Rabu 24 April 2024.

Para campers (sebutan untuk peserta DBL Camp) langsung menyelami dunia fundamental basket setelah diuji ketangguhan fisiknya di hari pertama.

Latihan hari kedua diwarnai dengan drill-drill yang memfokuskan pada pola permainan defensif dan ofensif. Para campers tak hanya mempelajari teori, tetapi juga mempraktikkannya dalam berbagai situasi pertandingan, seperti 1on1, 2on2, hingga 4on4.

Tujuannya, para campers dapat memahami fundamental basket yang benar, baik untuk bertahan maupun menyerang. Materi latihan disampaikan dengan detail dan sistematis, dengan contoh langsung dari para pelatih.

Di DBL Camp, para campers harus menjalani serangkaian latihan dan tes untuk mendapatkan titel bergengsi sebagai DBL Indonesia All-Star. Persaingan sengit tak terelakkan, dan tidak sedikit pula yang tersisih dari persaingan.

BACA JUGA:Batal di Indonesia Arena, Netizen Bandingkan IBL All-Star dengan Final DBL Jakarta

BACA JUGA:Rico Djanggola Hidupkan Mimpi Anak Muda di Sulteng Lewat Kehadiran Kompetisi DBL

Setidaknya, ada tiga tahapan yang harus mereka lalui: Top 50 Campers, Top 24 Campers, dan DBL Indonesia All-Star. Bagi yang tidak lolos ke Top 50 dan Top 24 Campers, masih ada kesempatan melalui jalur Wild Card.

Wild Card adalah kesempatan kedua bagi para unselected players di DBL Camp untuk mengejar titel DBL Indonesia All-Star. Mereka akan mendapatkan menu latihan berbeda untuk memudahkan para pelatih dalam memutuskan siapa pemain yang layak mendapatkan Wild Card.


Coach Keegan Crawford usai memberikan materi dan program bimbingan kepada para campers Indonesia di Kopi Good Day DBL Camp 2024.-DBL-

Pelatih dari World Basketball Academy (WBA), Shane Froling, mengatakan bahwa hal terpenting yang dibutuhkan saat bermain basket adalah kerja keras dan keinginan untuk terus berkembang.

Oleh karena itu, para pelatih memberikan kesempatan kedua bagi para unselected players melalui Wild Card.

"Harus saya akui, jika unselected players juga memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi All-Star. Mereka bisa mengejar itu jika mau mengembangkan skill di DBL Camp," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dbl