Ini Isi Pembicaraan Erick Thohir dengan Shin Tae-yong Soal Kontrak Baru

Ini Isi Pembicaraan Erick Thohir dengan Shin Tae-yong Soal Kontrak Baru

Tuntaskan Janjinya, Erick Thohir Sepakat Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hingga Tahun 2027!-@erickthohir-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ketua umum PSSI, Erick Thohir memenuhi komitmennya dengan memperpanjang kontrak pelatih timnas, Shin Tae-yong

Pelatih asal Korea itu akan tetap menangani timnas Merah Putih setelah kontraknya selesai Juni 2024 mendatang. Hal itu diungkapkan Erick di Instagram miliknya pada Kamis 25 April 2024.

BACA JUGA:Mengenang Evan Dimas dan Kawan-kawan Lumat Korea 3-2 di GBK 10 Tahun Lalu, Akankah Momen Itu Terulang oleh Shin Tae-yong Malam Ini di Qatar?

BACA JUGA:Tuntaskan Janjinya, Erick Thohir Sepakat Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hingga Tahun 2027!

"Setelah menikmati makanan khas Korea dan diskusi tentang program Timnas Indonesia hingga 2027, saya dan coach Shin Tae-yong sepakat untuk melanjutkan kerja sama," kata Erick pada unggahan instagram pribadinya. 

Dalam makan malam yang berlangsung di Doha, Qatar, Rabu 24 April 2024, keduanya tak hanya membahas mengenai program prestasi timnas, namun juga mendiskusikan kondisi para pemain dan strategi jelang laga perempat final Piala Asia U-23 melawan Korea Selatan, yang akan berlangsung Kamis 25 April, waktu Doha atau Jumat 26 April dini hari di Indonesia.

"Ya, saya komitmen. Apalagi dalam kesepakatan terakhir, yakni harus mencapai target 16 besar Piala Asia dan perempat final Piala Asia U-23, coach Shin bisa mencapainya," ungkapnya. 

BACA JUGA:Ucapan Coach Aji Santoso Patahkan Semua Kritikan Bung Towel Soal Shin Tae-yong: Saya Sangat Yakin..

BACA JUGA:Shin Tae-yong Mengalami Sensasi Situasi Sulit, Jelang Melawan Korsel di Perempat Final Piala Asia U-23

"Jadi kita lanjutkan kerjasama antara PSSI dengan coach Shin. Kami juga bicara soal kesiapan para pemain dan strategi di perempatfinal lawan Korsel nanti malam. Ini kesempatan emas untuk lolos Olimpiade. Jadi harus benar-benar dimanfaatkan. Peluang tidak datang dua kali," lanjutnya.

Erick menambahkan, kesepakatan untuk meneruskan kerjasama itu didasari atas roadmap program timnas Indonesia hingga tahun 2027. 

"Saat ini, kita tengah memiliki generasi emas sepakbola Indonesia. Kita punya para pemain berusia muda, yang secara skill dan mental bisa bersaing di level Asia dan internasional. Apalagi kesempatan bagi mereka sangat besar untuk melangkah lebih jauh. Ini harus dijaga, sekaligus dipersiapkan penerusnya dalam waktu yang singkat," tambah Erick.

(Dimas Rafi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: