Mengenang Evan Dimas dan Kawan-kawan Lumat Korea 3-2 di GBK 10 Tahun Lalu, Akankah Momen Itu Terulang oleh Shin Tae-yong Malam Ini di Qatar?

Mengenang Evan Dimas dan Kawan-kawan Lumat Korea 3-2 di GBK 10 Tahun Lalu, Akankah Momen Itu Terulang oleh Shin Tae-yong Malam Ini di Qatar?

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat kepada Timnas Indonesia U-23 yang lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024 setelah mengalahkan Korea Selatan di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Qatar, Jumat, 26 April 2024 dini hari WIB.-PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID - Timnas Indonesia akan meladeni Korea Selatan di quarter final Piala Asia U23 Qatar malam ini. 

Koordinator Save Our Soccer (SOS) Akmal Marhali menyebutkan memiliki pemain andalan pada Garuda muda jelang melawan Korea Selatan. 

BACA JUGA:Peran Shin Tae-yong Sangat Disiplin, Rizky Ridho: Timnas Indonesia Beruntung Mendapatkan Pelatih Seperti Dia

BACA JUGA:Head to Head Timnas Indonesia U-23 Vs Korea Selatan U-23, Garuda Muda 6 Kali Mengalami Kekalahan

"Seperti yang sudah-sudah ya di lini belakang ada Rizky Ridho sebagai kapten dan juga sebagai komandan dalam hal compact defense kemudian ada Witan Sulaeman dan Marselino Ferdinan yang sedang on fire," ungkap Akmal Marhali saat dihubungi Disway.id, Rabu 25 April 2024.

Sepak bola bukan hanya sekedar satu atau dua pemain saja, tapi membutuhkan 11 pemain untuk bisa menjaga asa performa di lapangan yang menghasilkan performa terbaik dan yakin bisa mengalahkan lawannya.

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Korea Selatan pada penyisihan Grup G kualifikasi piala Asia U-19 2014 di era Evan Dimas dengan skor 3-2 dibawah kepemimpinan Indra Sjafri.

BACA JUGA:Intip Penghasilan Shin Tae-yong, Pelatih Korea Selatan Sukses Catatkan Sejarah Bersama Timnas Indonesia

BACA JUGA:Loloskan Timnas Indonesia ke Perempat Final Piala Asia U-23, STY : Semua Butuh Proses Panjang

Ia mengatakan pertandingan menghadapi Korea selatan menjadi laga yang emosional untuk Shin Tae-yong pernah mengatasi timnas Korea Selatan U-23 di tahun 2016.

"Shin pernah punya pengalaman menangani timnas U23 Korea Selatan pada 2016 tapi gagal karena hanya menjadi runner-up kalah 3-2 dari dari Jepang di stadion yang besok akan dimainkan di stadion yang sama Korea Selatan pernah kalah 3-2 di Jepang melawan Jepang di final," ungkapnya. 

Garuda Muda bakal melawan Korsel di babak 8 Besar Piala Asia U23 2024.

BACA JUGA:Fix! Erick Thohir Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong, Usai Timnas Indonesia Hajar Yordania di Piala Asia U-23

BACA JUGA:Timnas Indonesia Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Erick Thohir: Usaha Keras Kita Berbuah Prestasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: