Avsec Bandara Soetta Angkat Bicara Terkait Perselisihan yang Viral di Media Sosial

Avsec Bandara Soetta Angkat Bicara Terkait Perselisihan yang Viral di Media Sosial

Aviation Security (Avsec) Bandara Soekarno-Hatta membenarkan adanya perselisihan antara petugas Avsec Bandara dengan penumpang di terminal 2D Soekarno-Hatta.-tangkapan layar TikTok@ones3s-

BACA JUGA:Kepolisian Pastikan Pemeriksaan Pendeta Gilbert Lumoindong atas Laporan Penistaan Agama

“Tidak ada, kami sudah cek melalui CCTV tidak ada indikasi kekerasan. Dari saksi di TKP juga tidak ada yang menyatakan kalau ada kekerasan,” terang dia

Oka menegaskan sebenarnya seluruh informasi barang yang boleh dan dilarang dibawa penumpang di dalam perjalanan menggunakan pesawat telah jelas terinformasi kepada penumpang.

Baik melalui petugas Bandara maupun oleh laman website. 

“Sebetulnya pada saat check in, baik itu secara manual dengan petugas di check in counter maupun web/online check in maupun melalui self check in kios sudah ada informasi tentang ketentuan barang-barang yang dilarang (prohibited items) maupun batasan-batasan boleh diangkut ke dalam pesawat udara. Di dalam informasi digital banner yang kami tempatkan di beberapa titik flow pax dan di PSCP (passengers security checkpoint) juga ada informasi tersebut,” katanya. 

BACA JUGA:Kronologi Gadis di Bawah Umur Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel, Terungkap Untuk Layanan Prostitusi

BACA JUGA:Ini Lawan Timnas Indonesia Pada Semifinal Piala Asia U-23 2024

Dia menegaskan aturan barang bawaan penumpang tersebut tertuang dalam UU no 1 tentang penerbangan dan keputusan menhub no KM 211 th 2020 tentang program keamanan penerbangan nasional.

Sebelumnya akun media sosial @karyamilitan mengunggah video yang bernarasikan pelayanan buruk petugas Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang dengan main tangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: