Avsec Bandara Soetta Angkat Bicara Terkait Perselisihan yang Viral di Media Sosial

Avsec Bandara Soetta Angkat Bicara Terkait Perselisihan yang Viral di Media Sosial

Aviation Security (Avsec) Bandara Soekarno-Hatta membenarkan adanya perselisihan antara petugas Avsec Bandara dengan penumpang di terminal 2D Soekarno-Hatta.-tangkapan layar TikTok@ones3s-

TANGERANG, DISWAY.IDAviation Security (Avsec) Bandara Soekarno-Hatta membenarkan adanya perselisihan antara petugas Avsec Bandara dengan penumpang di terminal 2D Soekarno-Hatta.

Namun, pihaknya membantah adanya tindak kekerasan terhadap penumpang dalam perselisihan (cekcok mulut). 

“Tidak benar petugas kami melakukan kekerasan kepada pax,” kata Senior Manager Avsec Bandara Soekarno-Hatta Oka, dikonfirmasi Jumat, 26 April 2024.

BACA JUGA:Banjir Tanzania Tewaskan 155 Orang, Ratusan Ribu Warga Terdampak

BACA JUGA: Giliran 2 Ferrari dan 1 Marcedez Harvey Moeis Disita Kejagung, Pesawat Pribadi Menyusul?

Dia menerangkan peristiwa viral yang direkam oleh pihak penumpang itu, terjadi pada Kamis, 25 April 2024 sore di PSCP Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta. 

Selanjutnya, penumpang yang akan melakukan perjalanan diperiksa petugas dan mendapati barang yang dibawa penumpang tersebut merupakan barang dalam kategori dilarang. 

“Kejadian kemarin sore di PSCP T2 D. petugas avsec sdh melakukan pemeriksaan sesuai prosedur. Pax (penumpang) yang membawa peralatan memancing (termasuk kategori prohibited items) diarahkan untuk kembali ke check in counter untuk dibagasikan apabila mau dibawa. Namun terjadi argumentasi di tempat pemeriksaan khusus,” tegas Oka. 

BACA JUGA:Ustaz Felix Siauw Ungkap Boikot Untuk Menjaga Kewarasan Setelah Zita Anjani Putri Zulhas Posting Starbucks di Mekkah

BACA JUGA:Parah! Bung Towel Masih Ogah Apresiasi STY Meski Timnas Masuk Semifinal Piala Asia U-23: Hati Saya Lebih Berat

Ditegaskan Oka, barang seperti alat pancing memang dilarang dibawa penumpang ke dalam kabin pesawat, kecuali alat pancing tersebut dimasukan ke dalam bagasi. 

“Barang tersebut memang dilarang masuk ke dalam kabin pesawat. Bisa dibawa tapi harus dibagasikan,” ujarnya. 

Oka juga memastikan tidak ada petugas yang main tangan, seperti narasi yang disampaikan dalam video viral di media sosial. 

BACA JUGA:Gadis Dibawah Umur yang Tewas Usai Dicekoki, Berawal Dari Open BO

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: