Dasco Pastikan Prabowo Akan Tuntaskan Tugasnya Sebagai Menhan

Dasco Pastikan Prabowo Akan Tuntaskan Tugasnya Sebagai Menhan

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad memastikan tugas Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan RI akan tuntas hingga akhir pemerintahan Presiden Jokowi.-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad memastikan tugas Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan RI akan tuntas hingga akhir pemerintahan Presiden Jokowi.

Hal tersebut disampaikan langsung olehnya lantaran saat ini Prabowo Subianto sudah ditetapkan oleh KPU RI sebagai Presiden terpilih untuk periode 2024-2029.

"Fiks, tidak (mundur)," ujar Sufmi Dasco Ahmad saat ditemui media di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, 26 April 2024.

BACA JUGA:Mobil Jeep Rubicon Mario Dandy Belum Laku, Kejari Akan Pertimbangkan Harga Lelang

BACA JUGA:Avsec Bandara Soetta Angkat Bicara Terkait Perselisihan yang Viral di Media Sosial

Dia pun mengatakan bahwa Prabowo Subianto tidak akan mundur dari posisinya sebagai Menteri Pertahanan karena dianggap lebih mudah jika ingin melakukan koordinasi dengan menteri lainnya.

"Ya saya pikir dan hasil diskusi sebagai menteri Pertahanan akan menyelesaikan tugasnya sampai selesai," kata Sufmi Dasco Ahmad.

"Akan lebih mudah berkoordinasi dengan rekan-rekan sejawat kolega menteri, dalam hal koordinasi di bidang-bidang yang ada," sambungnya.

BACA JUGA:Banjir Tanzania Tewaskan 155 Orang, Ratusan Ribu Warga Terdampak

BACA JUGA: Giliran 2 Ferrari dan 1 Marcedez Harvey Moeis Disita Kejagung, Pesawat Pribadi Menyusul?

Sedangkan untuk Gibran Rakabuming Raka, Dasco belum bisa memastikan apakah akan mundur dari posisinya sebagai Wali Kota Solo usai ditetapkan oleh KPU RI sebagai Wakil Presiden RI terpilih.

"Saya belum tahu," imbuhnya.

Sebelumnya, pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada Rabu, 24 April 2024 lalu.

Penetapan tersebut dibacakan langsung oleh Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari dalam rapat pleno terbuka penetapan calon presiden dan wakil presiden terpilih Pemilu Tahun 2024 di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: