Dasco Ungkap Pertemuan Prabowo dan Nasdem, Tak Ada Pembicaraan Jatah Kursi

Dasco Ungkap Pertemuan Prabowo dan Nasdem, Tak Ada Pembicaraan Jatah Kursi

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. Foto: Humas DPR RI--

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menegaskan tidak ada pembahasan terkait jatah kursi pada pertemuan Prabowo Subianto dengan Partai Nasdem.

Hal tersebut disampaikan langsung olehnya saat ditemui media di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, 26 April 2024.

"Tidak ada bicara-bicara pembagian kursi," ujar Sufmi Dasco Ahmad kepada awak media.

BACA JUGA:Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran, PKB dan Nasdem Siap Ikut Rapat Dengan KIM

Adapun terkait pembagian kursi menteri sendiri, kata Sufmi Dasco Ahmad, sepenuhnya diserahkan kepada Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Karena kawan-kawan di partai koalisi itu menyerahkan sepenuhnya kepada Pak Prabowo untuk melakukan penyusunan kabinet," imbuhnya.

Di waktu yang sama, Dasco juga mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pertemuan dengan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Tidak hanya itu, bahkan dia partai politik yang baru siap bekerja sama dengan pemerintah Prabowo-Gibran kedepan, PKB dan Partai Nasdem, juga akan ikut dalam pertemuan tersebut.

Rencananya pertemuan tersebut akan dilangsungkan pada Mei 2024 mendatang sekaligus syukuran atas terpilihnya Prabowo Subianto sebagai Presiden RI.

BACA JUGA:Dasco Pastikan Prabowo Akan Tuntaskan Tugasnya Sebagai Menhan

"Kita akan ada agenda pertemuan bersama itu nanti pada bulan Mei sekaligus syukuran bersama setelah selesainya Pemilihan presiden," imbuhnya.

Lebih lanjut, Dasco juga memastikan, tidak ada penolakan yang ditunjukan oleh dua KIM setelah PKB dan NasDem menyatakan siap gabung dalam pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Teman-teman di Koalisi Indonesia Maju mempercayakan sepenuhnya ke Presiden terpilih dalam menambah teman koalisi baru maupun kemudian penyusunan kabinet," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: