Nadiem Makarim: Transformasi Pendidikan Butuh Sabar

Nadiem Makarim: Transformasi Pendidikan Butuh Sabar

Teks Pidato Nadiem Makarim Hardiknas 2024-Bicara soal transformasi pendidikan dalam Merdeka Belajar-Kemendikbudristek

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh kerabat kerja Titimangsa, seluruh pihak yang mendukung terlaksananya konser musikal ini, dan para hadirin atas waktu dan energinya untuk bersama merayakan dan melanjutkan Merdeka Belajar,” ungkapnya.

Pertunjukan ini juga menjadi bukti nyata semangat kolaborasi antara Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Direktorat Jenderal Kebudayaan, para pelaku budaya profesional, dan satuan pendidikan.

Kiki berharap, konser musikal ini memperkaya pengalaman para murid dan guru, meningkatkan kompetensi mereka, dan memperkuat ekosistem kebudayaan melalui pendidikan, khususnya pendidikan vokasi. 

Direktur Jenderal Kebudayaan, Hilmar Farid, turut menambahkan bahwa konser musikal ini menjadi medium refleksi bagi semua pihak untuk mengapresiasi kekayaan budaya dan talenta yang dimiliki bangsa ini.

BACA JUGA:Langkah Pembuatan Unggah Karya dalam PMM Merdeka Belajar, Video atau Dokumen

Melalui seni musik, seni peran, dan seni pertunjukan; para penonton dapat berintrospeksi sekaligus merayakan keindahan dan kemampuan kita dalam merangkai mimpi dan harapan.

“Menyambut Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei, malam ini kita akan melihat bagaimana ketika pendidikan dan kebudayaan terjalin dalam semangat Merdeka Belajar, banyak bintang-bintang yang bersinar cerah, yakni para murid dan guru SMKN 2 Kasihan,” ungkapnya.

Hilmar juga berharap konser ini tidak hanya menjadi ajang pertunjukan seni, namun juga merupakan simbol dari komitmen bersama dalam memajukan kebudayaan dan pendidikan di Indonesia.

“Memeluk Mimpi-Mimpi adalah testamen bahwa Merdeka Belajar telah berhasil dan perlu untuk terus kita lanjutkan bersama demi generasi masa depan,” pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: