Rencana Fisioterapis Timnas Indonesia Kembali ke Korea Buyar, Usai Garuda Muda Lolos Semifinal Piala Asia U-23

Rencana Fisioterapis Timnas Indonesia Kembali ke Korea Buyar, Usai Garuda Muda Lolos Semifinal Piala Asia U-23

Fisioterapis Timnas Indonesia U-23, Choi Ju Young-dok.PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID -  Fisioterapis Timnas Indonesia U-23, Choi Ju Young mengaku mengubah rencana kembali ke Korea Selatan, setelah skuad Garuda Muda lolos semifinal Piala Asia U-23 2024.

Choi Ju Young yang sebelumnya orang kepercayaan Park Hang-seo saat masih melatih timnas Vietnam, harus menunda kembali ke negara asalnya karena timnas Indonesia U-23 tak terduga lolos hingga tembus semifinal.

“ Sebenanrnya saya akan kembali ke Korea hingga fase Grup A berakhir, karena diminta pelatih Shin Tae-yong dan Ketua PSSI Erick Thohir untuk terus mendampingi Indonesia sampai Piala Asia selesai,” kata Choi Ju Young kepada Best Eleven.

BACA JUGA:Head to Head Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, Ayo Saatnya Garuda Juara

BACA JUGA:Shin Tae-yong Benerin Bendera Indonesia yang Miring, Netizen Anggap Lebih Nasionalis dari Bung Towel

Selain Shin Tae-yong banyak dipuji banyak orang, Choi Ju Young termasuk ikut adil meningkatkan kualitas fisik dan mental timnas Indonesia.

Choi Joo-young, juga salah satu anggota legenda semifinal Piala Dunia Korea-Jepang FIFA 2002 bersama Shin Tae-yong.

Selain membantu Shin Tae-yon di timnas Indonesia, Choi Joo-young juga bekerja sebagai direktur di Korea Medicine Sports Center Eun Seung Pyo. 

Ia mengaku banyak pasiennya yang menunggu di Korea Selatan.

" Banyak pasien dan atlet yang ingin reservasi. Atlet ski yang berusaha menjaga kebugaran tubuh sebelum berangkat latihan juga menunggu saya. Jadi awalnya saya memutuskan hanya mengikuti hingga babak penyisihan grup dan kemudian kembali ke Korea," ujar Choi.

BACA JUGA:Alasan Lain Kalah dari Indonesia U23, Pelatih Korea Selatan: Kita Tidak Ada Pemain Eropa!

BACA JUGA:Shin Tae-yong, Telur Busuk dan Cinta Tanah Air

Choi Joo-young menambahkan, karena diminta pelatih Shin Tae-yong dan Ketua PSSI untuk tetap stay sampai turnamen ini berakhir.

“ Setelah berpikir panjang, saya memutuskan untuk menghubungi Pusat Olahraga Pengobatan Eun Seung-pyo Korea. Untuk saat ini, saya memutuskan untuk tetap bersama tim hingga akhir kompetisi. Jadi saya memutuskan untuk bekerja sekeras yang saya bisa dan memenangkan kejuaraan ini,” kata Choi Joo-young .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: