Alasan Lain Kalah dari Indonesia U23, Pelatih Korea Selatan: Kita Tidak Ada Pemain Eropa!

Alasan Lain Kalah dari Indonesia U23, Pelatih Korea Selatan: Kita Tidak Ada Pemain Eropa!

Pemain Indonesia U23, Komang saat berduel dengan pemain Korea Selatan-AFC-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Mewakili pelatih utama Korea Selatan U23, Hwang Sun Hong, Asisten pelatih Myung Jae-yong mengungkapkan komentar mengejutkan usai dikalahkan Indonesia U23 lewat drama adu penalti di babak 8 besar Piala Asia U23 2024, Jumat 26 April 2024 kemarin.

Selain mengungkapkan kekecewaannya atas kekalahan tersebut, Myung Jae-yong mengaku timnya kalah dari segi pemain, khususnya pemain yang berlaga di Eropa tidak bisa bermain.

BACA JUGA:Parah! Bung Towel Masih Ogah Apresiasi STY Meski Timnas Masuk Semifinal Piala Asia U-23: Hati Saya Lebih Berat

BACA JUGA:Ini Lawan Timnas Indonesia Pada Semifinal Piala Asia U-23 2024

“Membawa pertandingan ke adu penalti dengan beberapa pemain, sepertinya menguntungkan kami, namun ternyata tidak. Meskipun kami merencanakan adu penalti, kami masih kurang beruntung," buka asisten Myung Jae-yong berbagi seusai laga.

Kyung Jae-yong juga mengungkapkan bahwa Korea Selatan sangat kecewa mendalam, karena selain harus tersingkir di Piala Asia U23 2024, mereka juga kehilangan kesempatan untuk bersaing memperebutkan tiket ke Olimpiade Paris setelah bertahun-tahun partisipasi.

Asisten Korea U23 itu menilai timnya kurang memiliki pilar persaingan di Eropa sehingga tidak bisa memiliki kualitas yang diinginkan. 

BACA JUGA:Timnas Indonesia Melaju ke Semifinal Piala Asia U-23, Erick Thohir: Mereka Pencetak Sejarah Baru Bagi Tanah Air

BACA JUGA:Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Shin Tae-yong: Saya Melatih Timnas Indonesia Sudah 4 Tahun Lalu

Karena beberapa pemain Korea U23 yang tidak bisa mengikuti turnamen adalah Yang Hyun-jun (Celtic), Kim Ji-soo (Brentford) dan Bae Jun-ho (Stoke City).

“Banyak pemain yang cedera di skuad Korea U23. Lee Young-jun tidak bisa bermain sejak awal. Kami juga tidak mendapat jasa pemain yang bermain di Eropa karena klub tuan rumah tidak melepasnya,” ungkap Myung.


Asisten Pelatih Korea Selatan Myung Jae-yong saat mewakili pelatih utama Korea Selatan U23, Hwang Sun Hong yang terkena kartu merah-Tangkapan layar-

Seperti diketahui, kekalahan dari Indonesia U23 merupakan kejutan bagi sepak bola Korea karena ini adalah pertama kalinya dalam lebih dari 40 tahun tim Olimpiade Korea absen dari Olimpiade. 

BACA JUGA:Menyala, Ernando Balas Selebrasi Tak Senonoh Pemain Korsel di Piala Asia U23: Mentalnya Keren!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: