Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Shin Tae-yong: Saya Melatih Timnas Indonesia Sudah 4 Tahun Lalu

Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Shin Tae-yong: Saya Melatih Timnas Indonesia Sudah 4 Tahun Lalu

Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Shin Tae-yong: Saya Melatih Timnas Indonesia U-23 Sudah 4 Tahun Lalu-AFC-

JAKARTA, DISWAY.ID - Sebelum dimulainya laga timnas Indonesia U-23 melawan timnas Korea Selatan di 8 besar Piala Asia AFC U23, Shin Tae-yong menetapkan target untuk mencapai semifinal  pada debut turnamen mereka.

Pada Jumat dii hari, mantan pemin timnas Koreq Selatan ini menyaksikan anak asuhnya mewujudkan tujuan tersebut dengan kemenangan gemilang di perempat final melawan negara asalnya, sementara perjalanan impian mereka berlanjut di Stadion Abdullah Bin Khalifa.

Setelahnya, Shin Tae-yong menjelaskan bahwa lolos ke babak empat besar merupakan sebuah prestasi yang selama ini ia yakini, karena ia mengetahui kemampuan anak asuhnya dalam mengawal kemajuan mereka sejak menjabat pada tahun 2019.

BACA JUGA:Pemain Korea Selatan Syok dan Nangis, Usai Kalah Dramatis dari Timnas Indonesia U-23 di 8 Besar Piala Asia U-23

BACA JUGA:Menyala, Ernando Balas Selebrasi Tak Senonoh Pemain Korsel di Piala Asia U23: Mentalnya Keren!

Ernando (Ari), Rizky (Ridho), (Pratama) Arhan, semua pemain ini (dan banyak lagi) sudah bersama Shin Tae-yong selama empat tahun, katanya. 

“ Saya mengenal mereka dengan sangat baik dan satu-satunya hal yang perlu saya berikan kepada mereka adalah motivasi, jika saya bisa melakukan itu, saya yakin kami bisa mendapatkan hasil bagus (malam ini),” kata Shin Taew-yong usai laga, Jumat dini hari, 26 April 2024. 

“Saya mengatakan kepada anak-anak saya untuk mempercayai saya dan mengikuti saya dan (bersama), kami bisa mencapai final. Saya pikir kepercayaan diri yang saya berikan kepada para pemainlah yang telah membawa kami sejauh ini,” lanjutnya.

Kemenangan 11-10 melalui adu penalti, setelah pertandingan berakhir 2-2 pada waktu penuh, membuat timnas Indonesia U-23 menjadi tim ke-10 dalam sejarah yang mencapai semifinal dan membuat pelatih asal korea Selatan ini gembira.

BACA JUGA:Selebrasi Cool Shin Tae-yong Jadi Perhatian, Usai Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Korea Selatan

BACA JUGA:Selebrasi Cool Shin Tae-yong Jadi Perhatian, Usai Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Korea Selatan

 Pria berusia 53 tahun yang mengindikasikan akan menandatangani perpanjangan kontrak baru dengan Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) itu menambahkan, kemajuan sepak bola Indonesia dalam beberapa tahun terakhir membuat mereka kini mampu bersaing di level Asia.

“Sepakbola Indonesia sedang naik daun, berkembang dan sekarang saya yakin siapapun lawan kita bisa bersaing,” kata Shin.

“Persiapan kami untuk kualifikasi Olimpiade berjalan dengan baik dan dalam kaitannya dengan Kualifikasi Piala Dunia mendatang, target saya adalah kami memainkan dua pertandingan bagus di bulan Juni dan lolos ke Putaran 3; mohon berhati-hati terhadap kami dan kami akan mencoba melakukan pekerjaan dengan baik.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: