Selebrasi Cool Shin Tae-yong Jadi Perhatian, Usai Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Korea Selatan

Selebrasi Cool Shin Tae-yong Jadi Perhatian, Usai Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Korea Selatan

Shin Tea-yong sudah ramal dan yakin timnas Indonesia bisa tembus 4 besar di Piala Asia U23 di Qatar 2024-shintaeyong7777/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Shin Tae-yong atau STY, pelatih timnas indonesia U-23 hanya sedikit berteriak kegirangan usai menyingkirkan Korea Selatan, dalam laga 8 besar Piala Asia U-23, Jumat dini hari, 26 April 2024.

Bahkan, saat pemain timnas Indonesia U-23 berlari ke lapangan dengan kegirangan untuk merayakan, terlihat Shin Tae-yong hanya terdiam sejenak.

Terlihat Shin Tae-yong sepertinya tidak percaya pemain timnas Indonesia U-23 yang dilatihnya, berhasil mengalahkan tim dari negara asalnya lewat adu tendangan penalti.

BACA JUGA:Satu Indonesia Bahagia Timnas U-23 Lolos ke Semifinal, Bung Towel Malah Loyo: 'Emang Udah Benci STY!'

BACA JUGA:Apotek Tutup! Indonesia Maju ke Semifinal Piala Asia U23 2024, Kalahkan Korea Selatan Lewat Adu Penalti

Respon cool Shin Tae-yong ini terjadi ketika penalti ke 11 yang dilakukan Pratama Arham, berhasil menjebol gawang Korea Selatan.

Pada laga Jumat dini hari, timnas Indonesia dalam 9 tahun terakhir menunjukkan kemajuan luar biasa dengan meraih kemenangan adu penalti 11-10 melawan Korea Selatan untuk memastikan tempat bersejarah di semifinal Piala Asia AFC U23 Qatar 2024.

Meskipun rekam jejak timnas Indonesia U-23 melawan timnas Korea Selatan U-23, skuad garuda muda mengalami 6 kekalahan sejak pertama kali bertemu di tahun 1991.

Pada Piala Asia U-23 yang baru dimulai pada 2013 silam, Korea Selatan dan Indonesia telah bertemu di level U-23 dalam enam kali kesempatan sejak tahun 1991.

Korea Selatan berhasil memenangkan semua pertemuan dengan timnas Indonesia U-23.

BACA JUGA:Bung Towel Sebut STY Enak Dimanjakan Erick Thohir, Coach Aji Santoso: Sah-sah Aja Wong Pelatih Kelas Dunia!

BACA JUGA:Ini Isi Pembicaraan Erick Thohir dengan Shin Tae-yong Soal Kontrak Baru

Timnas Korea Selatan U-23 berhasil mencetak 20 gol, sementara tinas Indonesia U-23 hanya mampu mencetak tiga gol dari keenam pertemuan itu. 

Namun kali ini, skuad garuda muda memulangkan Korea Selatan yang sudah berpatisipasi 9 kali lolos ke amant Olimpiade.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: