Selebrasi Cool Shin Tae-yong Jadi Perhatian, Usai Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Korea Selatan

Selebrasi Cool Shin Tae-yong Jadi Perhatian, Usai Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Korea Selatan

Shin Tea-yong sudah ramal dan yakin timnas Indonesia bisa tembus 4 besar di Piala Asia U23 di Qatar 2024-shintaeyong7777/Instagram-

Korea Selatan juga tidak terbantu dengan dikeluarkannya pemain pengganti di babak kedua, Lee Young-jun  yang merupakan pencetak gol terbanyak bersama di kompetisi tersebut, dengan waktu normal tersisa 20 menit, setelah peninjauan VAR.

Namun ketika mereka tampak terpuruk, juara 2020 itu mencetak gol terobosan sempurna pada menit ke-84. Karena terlalu banyak mengerahkan tenaga ke depan untuk menghasilkan tendangan sudut.

BACA JUGA:Ucapan Coach Aji Santoso Patahkan Semua Kritikan Bung Towel Soal Shin Tae-yong: Saya Sangat Yakin..

BACA JUGA:Shin Tae-yong Mengalami Sensasi Situasi Sulit, Jelang Melawan Korsel di Perempat Final Piala Asia U-23

Baek mengumpulkan bola dan segera meluncurkannya ke Hong Yun-sang, yang sudah berlari menjauh dalam situasi dua lawan dua. 

Sang gelandang kemudian memberikan umpan sempurna kepada pemain pengganti Jeong Sang-bin, yang dengan tenang memasukkan bola melewati Ernando untuk menyamakan kedudukan untuk kedua kalinya.

Karena tidak ada tim yang mampu mencetak gol ketiga di perpanjangan waktu, kedudukan ditentukan melalui tendangan penalti dan setelah masing-masing pemain di lapangan mengambil tendangan penalti.

Ernando melakukan penyelamatan keduanya dalam adu penalti untuk menggagalkan upaya Lee dan menyiapkan panggung untuk kemenangan. 

Pratama menjadi penentu kemenangan timnas Indonesia U-23, lolos ke babak semifinal Piala Asia U-23 untuk pertama kalinya bagi Indonesia.

BACA JUGA:Peran Shin Tae-yong Sangat Disiplin, Rizky Ridho: Timnas Indonesia Beruntung Mendapatkan Pelatih Seperti Dia

BACA JUGA:Shin Tae-yong Mengalami Sensasi Situasi Sulit, Jelang Melawan Korsel di Perempat Final Piala Asia U-23

 Ini juga menandai momen penuh bagi Shin Tae-yong, yang memimpin Korea Selatan sembilan tahun lalu dan akhirnya membawa mereka menjadi runner-up pada edisi 2016. 

Jika pelatih berusia 53 tahun ini mampu membawa timnas Indonesia U-23 melewati Uzbekistan atau Arab Saudi di empat besar untuk mengulangi pencapaian tersebut, ia akan memperkuat warisan baru di Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: