Kemenag Launching Senam Haji Hari Ini, Jamaah Lansia Antusias Meski Cuaca Terik

Kemenag Launching Senam Haji Hari Ini, Jamaah Lansia Antusias Meski Cuaca Terik

Jamaah antusias ikuti senam haji hari ini di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur. -disway.id/Sabrina Hutajulu-

JAKARTA, DISWAY.ID -  Direktorat Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag), launching gerakan senam Haji di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur pada Minggu 28 April 2024

Kegiatan ini dalam rangka menjaga kesehatan para jamaah haji yang akan berangkat ke tanah suci, untuk menjalankan rukun islam ke 5 yaitu haji.

"Ini bagian dari ikhtiar kita dalam menjaga kesehatan para jamaah," ujar Sekretaris Jenderal Kemenag RI Muhammad Ali Ramdhani saat memberi sambutan.

BACA JUGA:Lombok Surganya Kelapa, Rp16,8 Miliar Dikucurkan untuk Pengolahan VCO

BACA JUGA:Pasar Murah Bakal Digelar di 63 Titik di Jakarta Demi Stabilkan Harga Bawang Merah, Ini Lokasinya

Ali Ramdhani menerangkan, bahwa gerakan senam haji ini low impact (memiliki dampak yang rendah), namun dalam pandangan kesehatan cukup untuk jaga kebugaran bila dilakukan secara rutin.

Ia menyebut gerakan ini disusun berdasarkan kajian dan penelitian oleh pakar kesehatan agar dapat dijalankan seluruh jamaah haji indonesia.

"Kemenag memberikan apresiasi kepada direktorat penyelenggaraan haji dan umroh, yang bekerja sama dengan Persatuan Dokter Haji Indonesia (Perdokhi) atas terobosan merumuskan gerakan senam haji ini," terangnya.

Sekjen Ali berharap, jamaah haji berangkat dalam keadaan sehat, kemudian bisa menunaikan ibadah haji dengan baik, dan pulang ke tanah air dengan keadaan sehat pula.

"Kita berharap gerakan senam haji ini bisa dipraktekan oleh jemaah haji secara rutin, kemudian bisa menunaikan ibadah haji dengan baik, pergi sehat, pulang sehat," tandasnya.

BACA JUGA:Kemenperin Jalin Kerja Sama SDM Industri dengan Mitra Dunia di Hannover Messe 2024

BACA JUGA:Kecakapan Digital Ampuh untuk Melawan Hoaks

Kegiatan ini dimulai pukul 07.30 WIB dan dihadiri ribuan jamaah. Selain itu, kegiatan ini juga diadakan secara virtual serentak di seluruh Indonesia.

Sebagai informasi, Kementerian Agama (Kemenag) telah menerbitkan Rencana Perjalanan Haji (RPH) 1445 H.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: