Bukan Anies, Ternyata Ahmad Sahroni Diprioritaskan Internal Nasdem untuk Maju Pilgub DKI Jakarta

Bukan Anies, Ternyata Ahmad Sahroni Diprioritaskan Internal Nasdem untuk Maju Pilgub DKI Jakarta

Wakil Komisi III DPR Ahmad Sahroni.- Foto: DPR RI-

JAKARTA, DISWAY.ID - Partai NasDem akan mengupayakan pencalonan Anies Baswedan sebagai calon gubernur dalam Pilkada DKI Jakarta mendatang. 

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI Jakarta, Wibi Andrino, menegaskan, bahwa Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menjadi opsi prioritas dari unsur internal partai.

BACA JUGA:Sekjen PKS Harap Prabowo Sambangi PKS untuk Ajak Koalisi seperti PKB dan NasDem

BACA JUGA:Soal Elektabilitas Ahmad Sahroni Maju Pilgub DKI, Pengamat: Tergantung Survei Kedepannya

"Terkait Bang Sahroni tentu menjadi opsi prioritas dari unsur internal," katanya saat dikonfirmasi, Selasa 30 April 2024.

Meskipun begitu, Wibi menegaskan bahwa NasDem masih terbuka terkait kemungkinan pencalonan mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan jika ingin maju melalui partainya.

"NasDem masih amat terbuka, tentu bila Pak Anies ingin maju dalam Pilkada Jakarta pasti menjadi prioritas NasDem," tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino, mengungkapkan bahwa partainya telah mencanangkan tiga nama potensial yang akan diusung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta mendatang. 

BACA JUGA:Ahmad Sahroni Disebut Calon Potensial Untuk Pilgub DKI Jakarta, Ini Alasannya!

BACA JUGA:NasDem Dukung Ahmad Sahroni Maju Pilkada DKI Jakarta, Okky Asokawati Turut Disebut

Dari ketiga nama tersebut, perhatian khusus partai NasDem difokuskan pada Ahmad Sahroni.

"Sudah ada, pembicaraan internal kami sudah mulai pembahasan nama-nama. Sejauh ini dari kita ada nama bang Ahmad Sahroni, mba Okky Asokawati, dan nama saya sendiri," katanya saat dikonfirmasi, Kamis 14 Maret 2024.

Meskipun terdapat tiga nama yang dipertimbangkan, Wibi menjelaskan bahwa fokus NasDem DKI adalah untuk mendukung Ahmad Sahroni. 

"Tapi kami fokus dukung bang Sahroni," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: