Ditanya Kemungkinan Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Anies: Saya Bukan Pimpinan Partai!

Ditanya Kemungkinan Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Anies: Saya Bukan Pimpinan Partai!

Anies Baswedan menjawab dinamika politik pasca Pemilu 2024.-tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Mantan calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan menanggapi soal isu kemungkinan dirinya bergabung ke pemerintahan Prabowo-Gibran.

Ia menegaskan dirinya bukan lagi seorang anggota maupun pimpinan partai. Terlebih, saat ini tim pemenangan AMIN telah dibubarkan.

"Memang saya partai? Kan timnya (Timnas AMIN) udah selesai. Kemudian saya bukan pimpinan partai. Saya warga negara sekarang," kata Anies saat ditemui di kediamannya, kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa, 30 April 2024.

BACA JUGA:Anies Baswedan Pertimbangkan Istirahat dari Politik Meskipun Dibuka Peluang oleh NasDem

BACA JUGA:Diisukan Mau Buat Partai usai Pilpres, Begini Respons Anies Baswedan

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menegaskan bergabungnya seseorang ke dalam pemerintahan merupakan kewenangan dari pemegang mandat konstitusi.

"Bukan orang lain karena konstitusi menyatakan bahwa yang memegang amanah adalah Pak Prabowo karena Pak Prabowo akan menentukan seperti apa. Dan kita hormati keputusannya," ujar Anies.

Lebih lanjut, Anies mengatakan, dirinya akan mejalani saja apa yang ada. Namun, jika diberi kesempatan untuk meneruskan gagasan perubahan maka tawaran itu akan diambilnya.

"Jadi sekarang kita jalani saja dulu, setiap ada kesempatan untuk meneruskan gagasan perubahan ya teruskan," imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: