Diisukan Mau Buat Partai usai Pilpres, Begini Respons Anies Baswedan

Diisukan Mau Buat Partai usai Pilpres, Begini Respons Anies Baswedan

Mantan Capres nomor urut 1, Anies Baswedan-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Mantan calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan buka suara terkait isu dirinya mendirikan partai atau organisasi masyarakat (ormas).

Ia mengaku saat ini belum ada rencana untuk membuat partai maupun ormas. Anies menegaskan dirinya akan terus meneruskan perjuangan perubahan.

BACA JUGA:Ditanya Soal Maju Pilkada, Anies Baswedan: Kita Lagi Urus MK

BACA JUGA:Anies Baswedan dan Keluarga Datangi Rumah Cak Imin, Hadiri Acara Halal Bihalal

"Belum ada rencana untuk buat ormas apalagi partai politik jadi saya ingin sampaikan kepada semua bahwa kita akan meneruskan perjuangan perubahan ini," kata Anies usai pembubaran Timnas AMIN di rumahnya, Selasa, 30 April 2024.

Mantan gubernur DKI Jakarta ini mengaku akan menjaga hubungan bersama tiga partai pengusung Koalisi Perubahan yaitu Nasdem, PKB dan PKS.

"(Kita) akan terus bersama-sama membawa ide. tetapi, formatnya dan lain-lain ini belum kita bahas dan belum ada sedikitpun ide, gagasan mengenai ormas apalagi partai. Rasanya, perjalanan kemarin dengan PKB, NasDem, PKS, itu sudah perjalanan yang nyaman, baik, nah kita jaga ini," imbuhnya.

BACA JUGA:Breaking News: Timnas AMIN Resmi Dibubarkan!

BACA JUGA:Anies Baswedan Sebut Proses Tahapan Pilpres Berjalan Tidak Adil

Anies Baswedan Pilkada DKI Jakarta

Sebelumnya, Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino, mengungkapkan keinginannya untuk mendorong mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, agar maju kembali dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta melalui partai NasDem.

"Kalau saya pribadi pasti pengen dong (Anies Maju) Ini kalau saya pribadi ya," katanya saat dikonfirmasi Kamis 14 Maret 2024.

Hal itu berdasarkan kedekatannya dengan saat Anies menjadi Gubernur DKI Jakarta. Wibi mangaku, dirinya sering berdiskusi dengan Anies dalam membahas Jakarta.

BACA JUGA:Anies Baswedan Ogah Ucapkan Selamat Ke Prabowo, Begini Alasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: