Anies Baswedan Ogah Ucapkan Selamat Ke Prabowo, Begini Alasannya

Anies Baswedan Ogah Ucapkan Selamat Ke Prabowo, Begini Alasannya

Calon Presiden Nomor Urut 1 Anies Baswedan memastikan akan gugat hasil Pilpres ke MK.-aniesbaswedan-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Capres nomor urut 1, Anies Baswedan enggan memberikan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu dikarenakan, menurutnya, ucapan itu tak bisa dimaknai hanya protokol.

BACA JUGA:Gugatan ke MK, Ganjar Sebut Punya Pikiran Sama Dengan Anies-Imin

"Jadi ini bukan semata-mata soal protokol saja. Protokol tentang ucapan tidak ucapan, bukan di situ, tapi ini pada substansinya," ujarnya kepada wartawan, Kamis, 21 Maret 2024.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menegaskan proses memiliki peran yang penting dalam menentukan hasilnya baik atau buruknya.

"Saya tegaskan sekali lagi, proses dan hasil sama-sama penting, karena proses yang benar akan memberikan hasil yang benar pula. Dan jika prosesnya bermasalah, maka hasilnya bermasalah pula," kata Anies.

BACA JUGA:Tim Hukum AMIN Sebut Anies dan Cak Imin Bakal Hadir di Sidang Sengketa Pemilu 2024 di MK

"Kita saksikan dan disaksikan oleh beberapa banyak media pun menyaksikan dari mulai aspek kebijakan, aturan, sampai eksekusi ada banyak problem," ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengaku dirinya telah menerima hasil Pemilu 2024 yang telah disahkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), baik pemilihan presiden (Pilpres) maupun pemilihan legislatif (Pileg).

“Partai Nasdem menyatakan menerima hasil Pemilu 2024 yang telah dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 yang lalu,” kata dia kepada wartawan, Kamis, 21 Maret 2024.

BACA JUGA:Kalah Pilpres 2024, Anies Singgung Pelanggaran Etik Ketua KPU: Berkali-kali Melanggar Tapi Tetap Dibiarkan

Surya Paloh mengucapkan selamat kepada paslon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang telah memenangkan kontestasi Pilpres 2024. 

"NasDem juga ucapkan selamat kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024," ujarnya.

"Partai NasDem ucapkan selamat kepada seluruh parpol peserta pemilu beserta ketiga paslon yang ikuti Pilpres 2024," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: