Ditanya Soal Maju Pilkada, Anies Baswedan: Kita Lagi Urus MK

Ditanya Soal Maju Pilkada, Anies Baswedan: Kita Lagi Urus MK

Calon presiden nomor urut 01, Anies Baswedan saat menjawab soal dirinya yang dikabarkan maju Pilkada 2024.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Calon Presiden nomor urut 01, Anies Baswedan mengaku bahwa dirinya belum memikirkan untuk maju Pilkada 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan langsung olehnya saat menghadiri acara halal bihalal di Rumah Dinas Cak Imin, Jalan Widya Chandra IV, Jakarta Selatan, Sabtu, 20 April 2024.

BACA JUGA:Tak Membatasi Diri, PKB Buka Pendaftaran Untuk Warga Yang Siap Maju Pilkada 2024

BACA JUGA:Terkait Pilkada DKI Jakarta, DPRD Minta Dukcapil Perketat Pendatang

Kepada media, Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan bahwa dirinya belum memikirkan untuk maju sebagai kepala daerah, meskipun PKB, partai politik yang dipimpin oleh Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, sudah resmi membuka pendaftaran untuk masyarakat yang ingin maju Pilkada 2024.

Bahkan Anies Baswedan mengatakan saat ini dia bersama timnya tengah fokus pada sidang sengketa Pilpres 2024 yang berlangsung di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Kita lagi urus MK," ujar Anies Baswedan dihadapan awak media.

BACA JUGA:KPU Akan Bentuk Badan Adhoc Baru Untuk Pilkada 2024

BACA JUGA:Santai Menuju Pilkada, PKS: Siapapun Berpotensi Maju Sebagai Calon Gubernur Jakarta

Disisi lain, Cak Imin mengatakan bahwa partai yang dipimpinnya itu, PKB telah resmi membuka pendaftaran bagi masyarakat yang tertarik maju sebagai kepala daerah di Pilkada 2024.

Dia mengatakan bahwa pihaknya tidak akan membatasi diri dalam Pilkada 2024 mengingat PKB memiliki kesempatan dan peluang untuk mengusung sendiri.

"Dalam kesempatan ini ingin saya sampaikan mari seluruh yang berkeinginan menjadi kepala daerah silakan mendaftarkan ke PKB karena kami tidak membatasi diri hanya kader, tetapi semua pihak baik itu berbeda suku, agama, ras dan golongan mau pun berbeda partai," ujar Cak Imin dihadapan awak media.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Ramaikan Bursa Pilkada DKI Jakarta, PKS : Siapa Saja Boleh Bertarung

BACA JUGA:DPD Gerindra Jakarta Buka Suara Soal Bacalon untuk Pilkada, Sebut Nama Mantan Wakil Gubernur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: