Tak Membatasi Diri, PKB Buka Pendaftaran Untuk Warga Yang Siap Maju Pilkada 2024

Tak Membatasi Diri, PKB Buka Pendaftaran Untuk Warga Yang Siap Maju Pilkada 2024

Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mempersilahkan semua pihak yang ingin maju Pilkada Jawa Timur melalui partainya.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi membuka pendaftaran secara umum untuk masyarakat yang berniat maju sebagai Kepala Daerah di Pilkada 2024.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin saat konferensi pers di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra IV, Jakarta Selatan, Sabtu, 20 April 2024.

BACA JUGA:Mardani PKS Langsung Hubungi Fraksi PKB Soal Hak Angket

BACA JUGA:PKB Masih Fokus pada Gugatan ke MK, Belum Pikirkan Calon Gubernur DKI Jakarta

Dia mengatakan bahwa pihaknya tidak akan membatasi diri dalam Pilkada 2024 mengingat PKB memiliki kesempatan dan peluang untuk mengusung sendiri.

"Dalam kesempatan ini ingin saya sampaikan mari seluruh yang berkeinginan menjadi kepala daerah silakan mendaftarkan ke PKB karena kami tidak membatasi diri hanya kader, tetapi semua pihak baik itu berbeda suku, agama, ras dan golongan mau pun berbeda partai," ujar Cak Imin dihadapan awak media.

"Dengan demikian untuk pilkada yang jumlahnya sangat besar ini, PKB merasa harus membuka diri, tidak berpaku pada kader sendiri, sehingga kita akan menilai kader bangsa pada umumnya dari berbagai lapisan, dari berbagai partai," sambungnya.

BACA JUGA:Dua Kadernya Dipanggil Jokowi ke Istana Jelang Pengumuman Hasil Pemilu, Sekjen PKB Yakin Hak Angket Jalan Terus

BACA JUGA:Tim Hukum AMIN Sebut Anies dan Cak Imin Bakal Hadir di Sidang Sengketa Pemilu 2024 di MK

Lebih lanjut, Cak Imin juga menyebutkan, bagi masyarakat yang tertarik untuk maju sebagai kepala daerah, bisa mendatangi langsung ke kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) maupun kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB.

Tidak hanya itu, tambah Cak Imin, bahkan masyarakat juga bisa mendaftarkan diri secara online yang sudah disiapkan oleh pihaknya.

"Nanti akan ada sistem online yang siap menampung pendaftaran secara online tapi intinya sejak hari ini (Sabtu), tanggal 20 April 2024 saya nyatakan PKB membuka pendaftaran, PKB membuka peluang kepada semua pihak, latar belakang perbedaan partai, latar belakang perbedaan agama, suku, golongan, boleh mendaftar yang ingin diusung oleh PKB," jelasnya.

Adapun yang akan dilihat oleh PKB dalam memilih calonnya untuk maju Pilkada serentak 2024, yakni mulai dari visi misi, track record, hingga komitmennya.

BACA JUGA:Jelang Pengumuman KPU, Anies-Cak Imin War Takjil di Pasar Benhil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: