PKB Masih Fokus pada Gugatan ke MK, Belum Pikirkan Calon Gubernur DKI Jakarta

PKB Masih Fokus pada Gugatan ke MK, Belum Pikirkan Calon Gubernur DKI Jakarta

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah-Kemnaker-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah menyiapkan Ida Fauziyah dan Hasbiallah Ilyas sebagai potensial calon Gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada mendatang. 

Namun, Ida Fauziyah yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PKB, menegaskan bahwa partainya masih fokus menangani gugatan terkait Pemilihan Umum 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

BACA JUGA:Zaki Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil Mengaku Juga Dapat Mandat Golkar

"PKB masih konsentrasi ada beberapa kursi yang di terkait dengan Pileg ada beberapa yang diadukan ke MK. Kita masih konsentrasi itu," ujar Ida Fauziyah pada Rabu 27 Maret 2024.

Ida menegaskan, hingga saat ini, PKB belum secara khusus membahas Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), karena mereka masih tertuju pada penyelesaian aduan ke MK.

Dia menyebut, dalam tingkatan DPW baru sekedar pembicaraan umum untuk mempersiapkan proses Pilkada yang sebentar lagi akan berjalan.

BACA JUGA:Beredar Poster Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil-Heru Budi, Netizen: Yah Mulai Lagi..

"Fokus sekarang ada beberapa yang kita mengadukan di MK. Belum sampai pembicaraan tentang DKI," katanya..

Diketahui, tiga partai politik yang tergabung dalam Koalisi Perubahan, yakni Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ingin mempertahankan koalisi tersebut saat menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 pada Jumat 15 Maret 2024.

Sekjen DPP PKB M Hasanuddin Wahid mengatakan, dua nama kader PKN digadang akan mewarnai Pilgub DKI Jakarta 2024.

"Kalau PKB, untuk DKI banyak stok, ada anggota DPR RI terpilih Jakarta Selatan Bu Ida Fauziyah, ada ketua DPP PKB yang juga terpilih menjadi anggota DPR RI di Jakarta Timur Pak Hasbiallah Ilyas dan nama-nama besar lainnya," katanya.

(Fajar Ilman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: