Ridwan Kamil Ramaikan Bursa Pilkada DKI Jakarta, PKS : Siapa Saja Boleh Bertarung

Ridwan Kamil Ramaikan Bursa Pilkada DKI Jakarta, PKS : Siapa Saja Boleh Bertarung

Ketua DWP PKS DKI Jakarta, Khoirudin, mengaku tidak masalah dengan majunya Ridwan Kamil dalam bursa pilkada Jakarta-Fajar Ilman-

JAKARTA, DISWAY.ID - Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dikabarkan akan mencalonkan diri dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta. 

Menanggapi hal itu, Ketua DWP PKS DKI Jakarta, Khoirudin, mengaku tidak masalah dengan majunya Ridwan Kamil dalam bursa pilkada Jakarta. 

BACA JUGA:DPD Gerindra Jakarta Buka Suara Soal Bacalon untuk Pilkada, Sebut Nama Mantan Wakil Gubernur

BACA JUGA:KPU DKI Jakarta Tunggu Penyesuaian Jumlah TPS untuk Pilkada 2024

"Saya pikir Jakarta nanti kedepan tidak lagi Ibukota melainkan daerah khusus, punya tantangan baru butuh orang yang qualified silahkan siapa saja boleh bertarung di sini," katanya, Kamis 18 April 2024.

Menyikapi potensi kandidat, Khoirudin yang juga Penasihat Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta menambahkan, pihaknya akan menjaring beberapa nama dari PKS, baik kader maupun non kader.

"Kita akan menjaring juga tentu bukan hanya pak Anies, dibelakang pak Anies ada banyak orang orang yang bagus dan keren yang perlu kita komunikasikan untuk mewujudkan Jakarta lebih baik," jelasnya.

BACA JUGA:KPU DKI Jakarta Sudah Terima Pendaftaran Calon Independen Pilkada 2024

BACA JUGA:Soal Pilkada 2 Putaran, KPUD Jakarta Tunggu Klarifikasi Bunyi Undang-Undang Pilkada

"Dari UU DKJ yang ditandatangani, kan ada 15 urusan pusat yang menjadi tanggung jawab Jakarta, ini menjadi tantangan baru dan peluang baru untuk kebaikan warga Jakarta," sambungnya.

Kendati begitu, saat ditanya tentang siapa calon yang potensial, Khoirudin mengatakan, masih dalam tahap diskusi internal partai.

"Kita masih diskusi, namanya masih dirahasiakan nanti pada waktunya kita akan buka, paling tidak kita masih menunggu hasil sidang MK dulu deh, biar suasana lebih dinamis," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: