Indonesia U-23 Takluk Lawan Uzbekistan U-23, Ini Komentar Bung Kusnaeni

Indonesia U-23 Takluk Lawan Uzbekistan U-23, Ini Komentar Bung Kusnaeni

Indonesia U-23 Takluk Lawan Uzbekistan U-23, Ini kata Bung Kusnaeni -mohamadkusnaeni/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID -  Timnas Uzbekistan U-23 mampu melumat Timnas Indonesia U-23 dengan skor 2-0, pada laga se mifinal Pala Asia U-23 di Stadium Abdullah Bin Khalifa, Doha, Senin 29 April 2024.

Gol dicetak Khusain Norchaev pada menit ke-68' dan gol bunuh diri Pratama Arhan pada menit ke-86'.

Pengamat sepak bola Indonesia Mohamad Kusnaeni atau kerap dipanggil bung Kusnaeni, mengungkapkan kinerja garuda muda telah tampil dengan apik, membuat para White Wolves keteteran dengan kecepatan serta keberanian para Timnas Indonesia U-23.

BACA JUGA:Profil Maarten Paes Resmi WNI Hari Ini, Bisa Perkuat Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2026?

BACA JUGA:Vietnam Gaet Pelatih Baru Asal Korea Selatan, Teman Dekatnya Shin Tae-yong

"Timnas Indonesia U-23 sebetulnya sudah tampil cukup baik, dan Uzbekistan sempat dibuat keteteran juga menghadapi kecepatan dan keberanian para pemain kita," ungkap bung kusnaeni kepada disway.id, Selasa 30 April 2024.

Layak diakui, bahwa tim asuhan Timur Kapadze tampil solid dan tidak goyah meskipun banyak gempuran yang dibuat oleh merah putih.

Shen Yinhao selaku wasit membuat beberapa keputusan yang merugikan Timnas Indonesia U-23, salah satunya memberikan kartu merah terhadap Rizky Ridho.

Bung Kusnaeni menjelaskan terlepas dari pertimbangan wasit, harus diakui permainan Timnas Uzbekistan U-23 tampak solid.

"Tapi terlepas dari kurang optimalnya wasit, harus kita akui bahwa secara permainan kita memang kalah. Uzbekistan lebih solid, lebih matang, dan lebih kuat secara fisik," jelasnya.

BACA JUGA:Indonesia Tanpa Kapten Rizky Ridho Melawan Irak U23 di Perebutan Tempat Ketiga Piala Asia U23

BACA JUGA:RESMI! Maartin Paes Sah Jadi Warga Negara Indonesia, Stok Kiper Coach STY Aman

Meski gagal ke final, kans untuk menembus Olimpiade belum pupus. Selain masih tersedia satu tiket pada perebutan posisi ketiga melawan timnas Irak U-23, Kamis 2 Mei 2024.

Jika Shin Tae-yong mampu menjaga permainan seperti melawan Korea Selatan, kesempatan untuk menumbangkan Negeri 1001 Malam lebih besar serta sanggup memulihkan kepercayaan diri agar tidak larut pada kekalahan yang dialaminya kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: