Indonesia Gandeng Rumah Sakit Terbesar di Singapura, Sasar 3 Prioritas Strategis

Indonesia Gandeng Rumah Sakit Terbesar di Singapura, Sasar 3 Prioritas Strategis

Indonesia Healthcare Corporation (IHC) menggandeng grup layanan kesehatan masyarakat terbesar di Singapura yakni SingHealth untuk bekerja sama di bidang pelayanan Kesehatan.-Dok. Indonesia Healthcare Corporation-

DENPASAR, DISWAY.ID - Indonesia Healthcare Corporation (IHC) menggandeng grup layanan kesehatan masyarakat terbesar di Singapura yakni SingHealth untuk bekerja sama di bidang pelayanan Kesehatan.

SingHealth sendiri merupakan rumah sakit akut, pusat spesialis nasional, rumah sakit komunitas, dan poliklinik, memiliki reputasi baik dalam memberikan layanan kesehatan berkualitas tinggi.

BACA JUGA:Putri Tora Sudiro Dirawat di Rumah Sakit Gegara Kena DBD: Pet Cembuh Jenikiw

BACA JUGA:Presiden Jokowi Bertemu PM Singapura, Ini yang Dibahas

Misalnya, Singapore SGH, rumah sakit tersier akut terbesar SingHealth di Singapura menyediakan perawatan komprehensif yang berpusat pada pasien dengan lebih dari 50 spesialisasi klinis di kampusnya dan menduduki peringkat nomor 11 di dunia pada tahun 2024 menurut majalah Newsweek.

Melalui MoU ini, IHC akan mendapatkan akses terhadap pengetahuan dan keahlian SingHealth di berbagai bidang seperti manajemen rumah sakit, pelatihan staf, serta penelitian dan pengembangan.

Dengan kerjasama ini diharapkan posisi IHC khususnya Bali International Hospital (BIH) menjadi lebih kuat sebagai destinasi medical tourism.

Kolaborasi ini melingkupi peningkatan clinical capacity building, transformasi dalam layanan asuhan keperawatan, dan patient journey.

BACA JUGA:Dukung Ketahanan Pangan dan Swasembada, Polri Bersama Kementan Teken MoU

BACA JUGA:Kasus Flu Singapura Meningkat di Indonesia, IDAI Himbau Orangtua Agar Jangan Panik

“Kami berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan melalui kolaborasi erat dengan SingHealth. Dengan ditandatanganinya MoU ini, IHC memasuki era baru kolaborasi yang akan membawa manfaat besar baik bagi IHC maupun masyarakat Indonesia,” ujar Direktur Utama IHC drg. Mira Selasa 30 April 2024.

Kolaborasi tersebut akan menyasar tiga bidang prioritas strategis.

Yang pertama adalah Clinical Excellence, yang menggarisbawahi pentingnya kualitas, keselamatan pasien, dan penelitian berdasarkan evidence-based practice.

Yang kedua adalah Operational Excellence, yang berfokus pada peningkatan pengalaman pelanggan melalui inovasi dan transformasi. Terakhir, People Excellence akan berkonsentrasi pada pengembangan berkelanjutan tenaga kesehatan profesional, termasuk dokter, perawat, dan manajemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: