Moeldoko Bangun Pabrik Baterai Kendaraan Listrik di Jawa Timur, Pasok Kebutuhan Sepeda Motor dan Mobil

Moeldoko Bangun Pabrik Baterai Kendaraan Listrik di Jawa Timur, Pasok Kebutuhan Sepeda Motor dan Mobil

Moeldoko bangun pabrik baterai kendaraan listrik di Jawa Timur yang rencananya akan mulai pada tahun ini, di mana baterai tersebut dibungkas dalam kemasan ELBI.-reza-

JAKARTA, DISWAY.ID – Ambil bagian di ajang PEVS 2024, MAB yang merupakan perusahaan kendaraan listrik dalam negeri mengusung line produk terbaru mereka.

Adapun produk terbaru yang diusung oleh MAB adalah truck roling chasis, sepeda motor istrik dan baterai kendaraan listrik.

Dalam ajang tersebut terungkap Kepala Staf Khusus Kepresidenan, Moeldoko bangun pabrik baterai kendaraan listrik di Jawa Timur yang rencananya akan mulai pada tahun ini.

BACA JUGA:Gaji Megawati Hangestri Moroket Tajam, Usai Perpanjang Kontrak Bersama Red Sparks

BACA JUGA:Yaman Bakar Kapal Peti Kemas Israel di Laut Merah, Pasukan Amerika dan Sekutu Tak Mampu Hentika Drone Houthi

Mengusung bendera ELBI yang merupakan bagian dari MAB (Mobil Anak Bangsa) pabrik ini rencananya akan memasok kebutuhan baterai baik sepeda motor listrik maupun mobil listrik di Tanah Air.

Mengusung tipe Prismatic Battery Case, Achmad Rofiqi dari MAB menjelaskan bahwa tipe ini sangat cocok dengan kendaraan listrik di Tanah Air.

Pasalnya dengan mengusung bentuk kubus, baterai jenis ini juga sangat mudah untuk dipacking serta menghemat ruang pada kendaraan.

BACA JUGA:Api Berserakan di Tol Cikampek KM 5 Arah Cawang Akibat Kecelakaan Avanza

BACA JUGA:11 Tersangka Judol di Teluk Naga Raup Untung Puluhan Miliaran Rupiah

Sedangkan baterai dari ELBI sendiri mengusung jenis Dry Cell Solid Battery, di mana dari spesifikasi yang diungkapkan baterai ini mempunyai daya 20 AH dengan 72 vol.

Baterai ELBI juga mampu memasok daya secara contonous sebesar 200 W dan maksimu power sebesar 400W serta voltage range antara 60-80V.

Terdapat dua jenis baterai yang di pamerkan oleh ELBI, diantaranya EV Battery Cell dengan dimensi 115.2 mm x 36.2mm x 185 mm dengan voltage 2V dan power 40Ah.

Sedangkan jenis lainnya dengan dimensi 58mm x 21mm x 95 mm dengan voltage 2 v dan power 10Ah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: