STY Menggerutu Masalah Wasit, Tetap Yakin Timnas Indonesia U-23 Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024

STY Menggerutu Masalah Wasit, Tetap Yakin Timnas Indonesia U-23 Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024

STY Menggerutu Masalah Wasit, Tetap Yakin Timnas Indonesia U-23 Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024-PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID - Demi mengejar posisi ketiga Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia U-23 Indonesia akan berhadapan dengan Irak dalam perebutan tempat ke tiga Piala Asia U-23.

Laga Timnas Indonesia U-23 Vs Irak akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa yang sangat dinantikan, pada Kamis 2 Mei 2024.

Usai kekalahan dari Uzbekistan, Shin Tae-yong tak bisa menyembunyikan kekesalannya terhadap keputusan wasit Shen Yinhao di babak semifinal.

BACA JUGA:Harry Kane Pecahkan Rekor Steven Gerrard dan David Beckham di Liga Champions

BACA JUGA:Begini Komentar Asisten Instruktur VAR PSSI Indonesia Beberkan Terkait Gol Ferarri Dianulir di Piala Asia U-23

Dalam sudut pandang Shin Tae-yong, ia mengungkapkan terngiang-ngiang atas beberapa insiden kontroversial yang terjadi selama babak semifinal.

Menurut Shin Tae-yong, kekalahan Indonesia tak lepas dari keputusan wasit.

"Jika saya mengulas semifinal, masih ada beberapa hal yang saya pikirkan. Pemain sudah mengerahkan kemampuan terbaik mereka. Tapi kalian tahu ada situasi akibat keputusan wasit dan takdir tidak bisa diubah," ungkap Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers jelang laga Irak U-23, Rabu 1 Mei 2024.

Shin Tae-yong mengungkapkan keinginannya agar AFC melakukan evaluasi berdasarkan kesalahan apa pun yang dilakukan wasit selama pertandingan.

BACA JUGA:2 Pemain Ganas Keturunan Indonesia Proses Naturalisasi, Susul Maarten Paes Perkuat Timnas Indonesia

BACA JUGA:Pemain Uzbekistan U23 Tertangkap Kamera Mencium Benda Aneh Saat Lawan Indonesia U23

Arti penting evaluasi ini terletak pada kaitannya dengan keadilan yang dialami tim-tim yang terlibat dalam kejuaraan.

"Itu sangat sulit. Di masa depan, jika AFC ingin berkembang kita harus menghormati semuanya baik pemain atau yang lain, semua tim dan lainnya. AFC harus membantu kedua tim saling menghormati," ujar Shin.

"Saya sudah mengulas video pertandingan berkali-kali. Saya sudah lebih 40 tahun di sepak bola. Maksud yang ingin saya sampaikan adalah rasa hormat untuk AFC dan AFC juga harus menghormati para pemain di tim," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: