Hasil Semifinal UCL: Borussia Dortmund Sukses Curi Kemenangan Atas PSG di Leg Pertama

Hasil Semifinal UCL: Borussia Dortmund Sukses Curi Kemenangan Atas PSG di Leg Pertama

Hasil Semifinal UCL Leg Pertama: Dortmund vs PSG-@bvb09-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Borussia Dortmund suskes meraih kemenangan tipis 1-0 melawan Paris Saint-Germain (PSG) di leg pertama semifinal Liga Champions pada Kamis, 2 Mei 2024 dini hari WIB.

Menurut pelatih Dortmund, Edin Terzic menyebut bahwa pertemuan kedua antara PSG dan Dortmund minggu depan akan jauh lebih sulit.

Klub lembah Ruhr itu mencetak gol kemenangan pada menit ke-36 melalui Niclas Fuellkrug untuk mengambil keuntungan tipis menjelang pertandingan kedua hari Selasa di Paris.

“Kami menunjukkan permainan yang sangat bagus, kemenangan tipis namun layak kami dapatkan,” kata Terzic pada konferensi pers.

BACA JUGA:Prediksi Borussia Dortmund Vs PSG: Les Parisiens Lebih Dekat Menangkan Trofi Liga Champions Pertamanya

"Ini adalah kinerja kerja tim yang luar biasa yang membawa kami ke sana. Kami menginginkan keuntungan kecil itu. Kami tahu minggu depan kemungkinan besar akan lebih sulit dibandingkan hari ini."

"Ini baru turun minum dan minggu depan akan menjadi cerita berbeda. Tidak akan mudah menghadapi permainan kekuatan mereka di hadapan penonton tuan rumah. Kami merasakannya hari ini pada menit ke-45 hingga menit ke-60."

PSG membaik setelah turun minum dan dua kali membentur tiang gawang pada menit ke-51 dan juga menyia-nyiakan beberapa peluang lagi. "Kami merasakan kualitas mereka. Kami menunjukkan permainan terbaik kami melawan PSG tetapi pekan depan mereka akan mendapat dukungan penuh semangat dari para penggemarnya dan mereka ingin membalikkan keadaan," kata Terzic.

Namun Dortmund telah mengamankan sesuatu yang nyata dari leg pertama, dengan kemenangan mereka memastikan satu lagi tempat Liga Champions bagi Jerman untuk musim depan dan mereka tampaknya akan menjadi penerima manfaat utama.

BACA JUGA:Hasil Liga Champions 2023/2024: Borussia Dortmund ke Semifinal, Unggul Agregat 5-4 atas Atletico Madrid

Mereka kesulitan di Bundesliga musim ini dan saat ini berada di peringkat kelima dengan tiga pertandingan tersisa.

“Kami ingin lolos ke Liga Champions melalui Bundesliga dan bukan dengan cara ini,” kata Terzic. “Tetapi fakta bahwa itu akan cukup untuk lolos ke posisi kelima juga sebagian disebabkan oleh kesuksesan kami, kontribusi kami.

"Tujuan minimum kami adalah lolos ke Liga Champions. Sekarang (penambahan tempat) tidak meningkatkan musim Bundesliga kami, namun memberikan landasan yang lebih lembut."

Paris St Germain tidak terbiasa memainkan leg kedua di kandang sendiri pada Liga Champions musim ini dan pelatih Luis Enrique berharap para penggemarnya akan membuat perbedaan ketika mereka mencoba membalikkan defisit 1-0 di semifinal melawan Borussia Dortmund pekan depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: