Rafael Struick Kembali Perkuat Timnas U-23, Shin Tae-yong: Dia Pemain Kunci Kami untuk Hadapi Irak

Rafael Struick Kembali Perkuat Timnas U-23, Shin Tae-yong: Dia Pemain Kunci Kami untuk Hadapi Irak

Shin Tae-yong, juru taktik Timnas U-23 Indonesia, secara langsung menyampaikan bahwa Rafael Struick sudah sepenuhnya siap bertarung dan tak sabar untuk kembali menunjukkan keperkasaannya di lini depan tim.-pssi-

JAKARTA, DISWAY.ID - Shin Tae-yong, juru taktik Timnas U-23 Indonesia, secara langsung menyampaikan bahwa Rafael Struick sudah sepenuhnya siap bertarung dan tak sabar untuk kembali menunjukkan keperkasaannya di lini depan tim.

Pada Senin 29 April 2024, pada laga semifinal Piala Asia di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Timnas U-23 mengalami kekalahan 0-2 melawan Uzbekistan U-23, dengan Struick absen karena akumulasi kartu.

Peluang awal Garuda muda untuk mengamankan satu tempat di Olimpiade Paris 2024 digagalkan oleh kekalahan tersebut.

BACA JUGA:Pensiunan Pati Polri Dharma Pongrekun Siap Maju di Pilkada Jakarta 2024 Melalui Jalur Independen

BACA JUGA:Jadwal Lengkap MotoGP Prancis 2024, Tantangan Fabio Quartararo Untuk Menang di Kandang

Shin Tae-yong mengatakan Struick saat ini sedang dalam performa puncaknya.

Pemain yang sebelumnya membela ADO Den Haag ini diharapkan bisa kembali berperan penting bagi garuda muda pada laga mendatang melawan Irak yang akan menjadi penentu perebutan tempat ketiga Piala Asia pada Kamis, 2 Mei 2024.

"Kehilangan dia karena akumulasi di laga tentunya ada perubahan. Tapi, dengan itu, dia bisa rehat dan sekarang dia miliki fisik yang bagus, jadi saya rasa dia bisa memberikan kontribusi," tutur Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers.

BACA JUGA:Selain Setubuhi Wanita Dalam Koper, Pelaku Ambil Uang Korban Puluhan Juta

BACA JUGA:Besok Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 67 Dibuka, Berpeluang Dapat Rp4,2 Juta

Mengakui Rafael Struick sebagai pemain krusial di lini serang timnas U-23, juru taktik asal Korea Selatan itu terang-terangan mengungkapkan kekagumannya. 

Meski hanya mencetak 2 gol dalam 4 pertandingan, Shin menyadari pentingnya Struick dalam kejayaan Timnas U-23 di turnamen Piala Asia.

"Ya, dia bermain sangat baik sejak awal kompetisi . Jujur, dia pemain kunci kami untuk lini depan," tegasnya.

Rafael Struick kembali akan menunjukkan ketajamannya kala Timnas U-23 berhadapan dengan Irak dalam perebutan juara ketiga Piala Asia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: