Besok Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 67 Dibuka, Berpeluang Dapat Rp4,2 Juta

Besok Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 67 Dibuka, Berpeluang Dapat Rp4,2 Juta

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 67-Segera dibuka, segera daftar-Kariermu.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 67 dibuka 3 Mei 2024. 

Bagi siapapun yang belum mendapatkan pekerjaan namun sudah lulus kuliah, ada peluang untuk mengikuti gelombang Prakerja 67. 

Pemerintah melalui Kementerian Koordinator (Kemenko) bidang Perekonomian akan kembali membuka penerimaan peserta Kartu Prakerja.

Kali ini merupakan peserta Kartu Prakerja Gelombang 67. 

BACA JUGA:Menko Airlangga Sebut Kartu Prakerja Adalah Penggerak Ekonomi Digital Indonesia

Syarat Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 67

Dikutip dari laman resmi Prakerja, Program Kartu Prakerja adalah program beasiswa pelatihan untuk meningkatkan kompetensi kerja dan kewirausahaan. 

Program ini ditujukan bukan hanya untuk pencari kerja, tapi juga mereka yang sudah bekerja maupun buruh yang ingin mendapatkan peningkatan skill atau kompetensi, juga pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Program Kartu Prakerja bertujuan untuk mengembangkan kompetensi angkatan kerja, meningkatkan produktivitas dan daya saing angkatan kerja, serta mengembangkan kewirausahaan.

Kartu Prakerja adalah program bantuan biaya pelatihan untuk meningkatkan kompetensi kerja. Jadi, bukan untuk menggaji pengangguran, ya!

BACA JUGA:Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 66 Sudah Dibuka, Bisa Dapat Insentif Rp4.200.000

Kamu bisa mendaftar Kartu Prakerja jika kamu adalah pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Untuk itu, kamu harus memenuhi persyaratan sebagai warga negara Indonesia berusia paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 64 (enam puluh empat) tahun yang tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

BACA JUGA:Gagal Lolos Program Prakerja Gelombang 63, Apa Penyebabnya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: