Hasil Liga Inggris: Tottenham Keok Lagi di Derby London, Kali Ini Chelsea yang Bikin Jadi 'Ayam Sayur'

Hasil Liga Inggris: Tottenham Keok Lagi di Derby London, Kali Ini Chelsea yang Bikin Jadi 'Ayam Sayur'

Hasil Liga Inggris: Tottenham Keok Lagi di Derby London, Kali Ini Chelsea yang Bikin Jadi 'Ayam Sayur'-@chelseafc-Instagram

LONDON, DISWAY.ID - Gol sundulan tepat dari Trevoh Chalobah dan Nicolas Jackson membuat Chelsea menang 2-0 dalam laga bertajuk Derby London melawan Tottenham Hotspur di Liga Inggris pada Jumat, 3 Mei 2024 dini hari WIB.

Kekalahan tersebut memberikan pukulan telak terhadap harapan Spurs untuk bisa lolos ke kompetisi Liga Champions musim depan.

Terlebih Tottenham beberapa hari yang lalu juga keok dari rival sekotanya juga yakni Arsenal dengan skor 3-2.

Mantan bek akademi Chelsea, Trevoh Chalobah dengan lihai mengalihkan bola ke pojok atas hasil tendangan bebas Conor Gallagher dari jarak 35 meter pada menit ke-24.

BACA JUGA:Klasemen Liga Inggris Sementara, Usai Pesta Gol Arsenal vs Chelsea 5-0

Ini memberi Chelsea keunggulan yang layak setelah tekanan berkelanjutan dari tim tuan rumah dengan peluang yang diciptakan oleh Mykhailo Mudryk, Marc Cucurella dan Noni Madueke.

Bek Spurs Micky van de Ven mempertahankan timnya dalam pertandingan tersebut, dengan tekel terakhir di area penalti dan penyelamatan di luar garis.

Pelatih Tottenham asal Australia Ange Postecoglou tampak geram di ruang istirahat sepanjang 45 menit pertama dan timnya keluar dari babak kedua dengan semangat dan determinasi yang lebih besar.

Namun upaya Son Heung-min dan Pedro Porro bisa diblok dan diselamatkan.

BACA JUGA:Hasil Semifinal FA Cup: Gol Tunggal Bernardo Silva Bantu Manchester City Kalahkan Chelsea untuk Melaju ke Final

Pemain Senegal Jackson menenangkan ketegangan di kandang sendiri pada menit ke-72 ketika ia siap menyundul bola setelah tendangan bebas dari pencetak gol terbanyak Chelsea Cole Palmer membentur mistar dan memantul ke bawah.

Tiga poin, yang membawa mereka ke posisi kedelapan, sangat penting untuk mendorong Chelsea, di bawah asuhan mantan pelatih Tottenham Mauricio Pochettino, menuju tempat di Liga Europa setelah musim yang mengecewakan tetapi membuat Tottenham terpaut tujuh poin dari empat besar.

"Kami berada dalam kondisi yang baik,” kata Pochettino kepada BBC.

"Kami memiliki pemain profesional luar biasa yang menangani bola mati. Tim benar-benar menunjukkan cara kami ingin membangun cara bermain seperti in," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: