Hasil Semifinal UEL: Satu Kaki Bayer Leverkusen Ada di Final Usai Tumbangkan Tuan Rumah AS Roma di Leg-1

Hasil Semifinal UEL: Satu Kaki Bayer Leverkusen Ada di Final Usai Tumbangkan Tuan Rumah AS Roma di Leg-1

Hasil Semifinal UEL: Satu Kaki Bayer Leverkusen Ada di Final Usai Tumbangkan Tuan Rumah AS Roma di Leg-1-@bayer04fussball-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Gol Florian Wirtz dan Robert Andrich memberi Bayer Leverkusen keunggulan 2-0 atas AS Roma pada leg pertama semifinal Liga Europa pada Jumat, 3 Mei 2024 dini hari WIB.

Satu kaki sang jawara Jerman itu semakin dekat ke final UEL pertama mereka dalam 22 tahun terakhir.

Pemenang Bundesliga yang baru dinobatkan dan finalis Piala Jerman, yang baru-baru ini menyalip Juventus untuk mengklaim rekor Eropa untuk rekor tak terkalahkan terlama di semua kompetisi, kalah 2-1 dari Real Madrid di final Liga Champions 2002.

Mereka memenangkan satu-satunya gelar Eropa ketika mereka mengangkat Piala UEFA pada tahun 1988.

BACA JUGA:Xabi Alonso Bantu Bayer Leverkusen Mematahkan Kutukan 'Neverkusen'

“Kami bertarung dengan baik dan menunjukkan performa matang dengan banyak disiplin,” kata pelatih Xabi Alonso pada konferensi pers.

“Kami bertahan dengan ketat dan kompak, jadi kami puas dengan performanya. Namun pertandingan kedua belum dimainkan," tambahnya.

Sementara Leverkusen lebih unggul di menit-menit awal, Roma mengembangkan permainan seiring berlalunya babak pertama dan Romelu Lukaku bisa saja memberi tuan rumah keunggulan awal ketika sundulannya membentur mistar gawang menyusul tendangan sudut pada menit ke-21.

Namun, keadaan berbalik lagi untuk tim asuhan Alonso yang memimpin melalui Wirtz sebelum setengah jam ketika sang gelandang mencetak gol dengan penyelesaian rendah yang sederhana, memanfaatkan kesalahan pertahanan Roma.

BACA JUGA:Hasil Liga Jerman: Bayern Munich Bekuk Cologne 2-0, Tunda Pesta Gelar Juara Bayer Leverkusen

Bek Roma Rick Karsdorp salah perhitungan ketika ia berusaha menemukan Leonardo Spinazzola dengan umpan dari tepi kotak mereka sendiri dan pemain Leverkusen Alex Grimaldo mengambil alih bola, memotong kembali ke Wirtz yang mencetak gol ke sudut kanan bawah.

Leverkusen seharusnya bisa menggandakan keunggulan enam menit kemudian namun Jeremie Frimpong nyaris gagal mencetak gol, menyerang dari sekitar titik penalti dengan sentuhan pertama.

Namun tim tamu terus mendominasi di Stadio Olimpico dan Andrich membuat skor menjadi 2-0 pada menit ke-73, membuat kiper Roma Mile Svilar tidak punya peluang ketika ia melepaskan tembakan tak terbendung dari luar kotak penalti dan di bawah mistar.

Roma mempunyai peluang di masa tambahan waktu melalui pemain pengganti Tammy Abraham, yang sundulannya salah sasaran dari jarak dekat melayang tipis di atas mistar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: