Amerika dan Inggris Serang Yaman, Lima Rudal Jatuh di Bandara Internasional Hodeidah

Amerika dan Inggris Serang Yaman, Lima Rudal Jatuh di Bandara Internasional Hodeidah

Amerika dan Inggris menggunakan pesawat tempurnya dan menjatuhkan lima rudal di di Bandara Internasional Hodeidah.-google earth-

JAKARTA, DISWAY.ID – Keteganggan di Timur Tengah terus meningkat, di mana Amerika dan Ingris serang Yaman pada Kamis 2 Mei 2024.

Serangan dilakukan oleh Amerika dan Inggris menggunakan pesawat tempurnya dan menjatuhkan lima rudal di di Bandara Internasional Hodeidah.

Penyerangan ini dilakukan oleh Amerika dan Inggris tak lepas dari tindakan Houthi yang merupakan kelompok bersenjata Yaman yang menargetkan semua kapal terafilidasi dengan Israel di Laut Merah termasuk kapal Amerika dan Inggris.

BACA JUGA:Yaman Bakar Kapal Peti Kemas Israel di Laut Merah, Pasukan Amerika dan Sekutu Tak Mampu Hentika Drone Houthi

BACA JUGA:Suami Mutilasi Istri Gegerkan Warga Ciamis, Netizen: Astagfirullah, Meni Kieu

Amerika, Inggris dan Israel saat ini tengah menargetkan titik-titik penting Yaman sebagai sasaran mereka.

Sedangkan pemerintahan Yaman sendiri telah mengingatkan Houthi bahwa angresi terhadap kapal pendukung Israel dapat memperparah keamanan wilayah Timur Tengah serta keamanan Yaman sendiri.

Sedangkan Abdul Malik Al Houthi selaku Pimimpin Ansar Allah atau Houthi mengatakan bahwa kelompoknya sedang mempersiapkan eskalasi putaran keempat jika sikap keras kepala Israel-Amerika terus berlanjut.

Al-Houthi menambahkan pada Kamis, 2 Mei lalu bahwa dalam minggu ini 024, bahwa pada minggu mereka melakukan serangan dengan rudal balistik dan drone di Teluk Aden, Laut Merah dan Palestina selatan.

BACA JUGA:Cantiknya Tamara Janatea, Anak Rhoma Irama Berwajah Pakistan yang Dipuji Netizen

BACA JUGA:Istri Pembunuh Wanita Dalam Koper Kaget Saat Suaminya Dijemput Pihak Kepolisian

Tidak hanya itu, Houthi juga telah menembak jatuh 9 drone MQ yang milik Amerika di wilayah Saada.

Al-Houthi jika perundingan berhasil dan situasi di Gaza tenang, hal ini tidak berarti akhir dari pertempuran, melainkan selesainya babak eskalasi.

Pihak Houthi sendiri mengatakan jika Amerika dan inggris tidak hanya menyerang bandara, namun terdapat lima serangan di lokasi lain di antaranya wilayah Yaman Barat dan di pantai Laut Merah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: