Jokowi Sebut Pabrik Industri Baterai Beroperasi di Indonesia Bulan Depan

Jokowi Sebut Pabrik Industri Baterai Beroperasi di Indonesia Bulan Depan

Jokowi meninjau pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) di JiExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat, 3 Mei 2024.-Youtube/sekretariat presiden-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Presiden Jokowi menyebut pabrik Industri baterai listrik akan beroperasi pada bulan depan. Hal itu ia tegaskan usai meninjau pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) di JiExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat, 3 Mei 2024.

"Nanti bulan depan itu yang namanya pabrik industri baterai sudah dimulai diproduksi sehingga kita harapkan ekosistem ini segera terbangun dan terbentuk," kata Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan kapasitas produksi motor listrik di Indonesia telah mencapai 1,6 juta per tahun. Namun, baru digunakan 100 unit.

BACA JUGA:Moeldoko Bangun Pabrik Baterai Kendaraan Listrik di Jawa Timur, Pasok Kebutuhan Sepeda Motor dan Mobil

BACA JUGA:Harga Neta V-II Hanya 200 Jutaan Rupiah, Jadi Mobil Listrik Termurah di PEVS 2024

"Kalau kita lihat misalnya kendaraan bermotor listrik sepeda motor listrik kita punya kapasitas 1,6 juta per tahun sekarang baru terisi yang diproduksi di sini baru 100 ribu kurang lebih. Artinya masih ada peluang yang sangat besar sekali," ujar Jokowi.

Menurutnya, banyaknya kendaraan listrik ini merupakan langkah penting untuk membangun ekosistem kendaraan listrik di negara ini.

"Ini betul-betul harus kita jaga jangan sampai ada hambatan-hambatan saya rasa golnya ke sana," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: