Tim Uber Indonesia Gagal Raih Juara Usai Dikandaskan China 0-3

Tim Uber Indonesia Gagal Raih Juara Usai Dikandaskan China 0-3

Tim Uber Indonesia Gagal Raih Juara Usai Dikandaskan China 0-3-Screnshoot/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Tim Uber Indonesia harus mengakui keunggulan tuan rumah China usai takluk 3-0 di partai final di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu,  Minggu 5 Mei 2024.

Penantian 16 tahun untuk merenguh Juara Piala Uber 2024, musnah usai tunggal putri kedua Indonesia, setelah Ester Nurumi Tri Wardoyo kalah dari He Bing Jiao dengan tiga set,  21-10, 15-21, 17-21 dalam tempo 69 menit. 

Kememngan atas tim Uber Indonesia, China  berhasil meraih gelar Piala Uber ke-16.

BACA JUGA:Susul Tim Uber, Indonesia Berhasil Melesat ke Final Thomas Cup 2024

BACA JUGA:Susunan Pemain Indonesia VS Taiwan Semifinal Thomas Cup 2024, Ginting Pembuka

Bermain di kandang sendiri untuk pertama kalinya sejak 2016, China difavoritkan meraih trofi meski kalah dari Korea Selatan di final dua tahun lalu.

Juara Olimpiade Chen Yufei memimpin tim tuan rumah saat ia mengalahkan Gregoria Mariska Tunjung 21-7, 21-16, sebelum peringkat 1 dunia Chen Qingchen dan Jia Yifan meraih kemenangan 21-11, 21-8 atas Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto dalam pertandingan ganda.

Di tunggal kedua, remaja Indonesia Ester Nurumi Tri merebut set pertama 21-10, namun He Bingjiao bangkit untuk menutup kemenangan 21-15, 21-17.

Sebelumnya tunggal putri petram Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung belum berhasil merebut poin pertama dari China.

BACA JUGA:Komang Pahlawan Uber Cup 2024, Indonesia Melaju ke Final

BACA JUGA:Lanny dan Ribka Kalah, Komang Jadi Penentu Nasib Indonesia di Uber Cup 2024

Gregoria mengakui keunggulan Chen Yufei dua game langsung 7-21, 16-21 dalam 38 menit. Hasil ini membuat Indonesia sementara tertinggal 0-1 dari unggulan pertama, China.

Membuka laganya di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Gregoria mengatakan tak bisa bermain dengan lepas dari tekanan lawan. Ia mengakui penampilannya hari ini tidak sesuai dengan harapannya.

“Pertama saya mau meminta maaf kepada semua tim karena saya tidak menujukkan permainan yang bagus hari ini. Bisa dilihat game pertama sangat tidak nyaman dan tidak yakin dengan apa yang mau saya tampilkan,” kata Gregoria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: