PSV Eindhoven Juara Liga Belanda, Rebut Gelar Ke-25 Usai Kalahkan Sparta Rotterdam 4-2

PSV Eindhoven Juara Liga Belanda, Rebut Gelar Ke-25 Usai Kalahkan Sparta Rotterdam 4-2

PSV Eindhoven Dinobatkan Sebagai Juara Liga Belanda, Rebut Gelar Ke-25 Usai Kalahkan Sparta Rotterdam 4-2-psv/Instagram-

Pendukung De Kuip akan puas dengan tempat kedua ditambah kemenangan Piala Belanda tetapi akan kehilangan pelatih mereka, dengan Arne Slot menuju ke Liverpool untuk menggantikan Jurgen Klopp.

Sementara itu, penggemar Ajax akan menerima apa pun setelah musim yang membuat Johan Cruyff berada dalam kuburnya.

BACA JUGA:Hasil Liga Saudi: Cristiano Ronaldo Cetak Hattrick, Al Nassr Hajar Al Wahda 6 Gol Tanpa Balas

BACA JUGA:10 Bintang Bundesliga yang Bisa Ditransfer Akhir Musim Ini

Juara Piala Eropa empat kali itu tampaknya tidak mungkin lolos ke sepak bola Eropa mana pun musim depan, dengan posisi kelima yang mengejutkan dengan sembilan poin di belakang AZ Alkmaar.

Kemenangan 5-2 untuk PSV atas Ajax pada bulan Oktober sangat menggembirakan bagi klub Eindhoven karena mereka juga, secara singkat, menjatuhkan rival abadi mereka ke posisi terakhir bersejarah di Eredivisie.

Titik terendah dalam sejarah mengikuti titik terendah dalam sejarah Ajax, klub yang memiliki Cruyff, Marco Van Basten dan Dennis Bergkamp sebagai alumninya, saat mereka tersingkir dari klub Belanda tersebut ke klub amatir Hercules.

Titik nadir bagi klub Amsterdam terjadi pada awal April ketika mereka dipermalukan di De Kuip, kalah 6-0 dari Feyenoord di "Klassieker" Belanda.

Frustrasi di lapangan telah berubah menjadi kekerasan di tribun penonton dan kekacauan di ruang rapat.

BACA JUGA:Tahu Lawannya Indonesia U23, Pelatih Guinea U23 Gak Mau Gegabah Demi Tiket Olimpiade 2024

BACA JUGA:STY Fokus Terhadap Pemulihan Pemain, Jelang Menghadapi Guinea di Playoff Olimpiade Paris

CEO dan ketua Alex Kroes diskors karena dicurigai melakukan insider trading, dan kembali beberapa minggu kemudian sebagai direktur teknis.

Beberapa hari setelah skorsingnya, diketahui bahwa ketua klub Michael van Praag, yang secara vokal mengkritik Kroes, "lupa" untuk menyatakan sahamnya di klub kepada pihak yang berwenang.

Vitesse Arnhem terdegradasi untuk pertama kalinya dalam 35 musim setelah federasi Belanda menjatuhkan penalti 18 poin kepada mereka.

Mereka saat ini memiliki dua poin setelah dihukum karena pelanggaran peraturan lisensi liga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: