Prediksi PSV Eindhoven vs Borussia Dortmund Rabu Dini Hari: 8 Tahun Boeren Kembali ke 16 Besar Liga Champions 2023-2024

Prediksi PSV Eindhoven vs Borussia Dortmund Rabu Dini Hari: 8 Tahun Boeren Kembali ke 16 Besar Liga Champions 2023-2024

Prediksi PSV Eindhoven vs Borussia Dortmund Rabu Dini Hari:-psv/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pemimpin Liga Belanda PSV Eindhoven menjamu Borussia Dortmund di Philips Stadion pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023-2024, Rabu dini hari, 21 Februari 2024 sekitar pukul 03.00 WIB.

Pertandingan sistem gugur Liga Champions pertama PSV selama delapan tahun akan menyaksikan tim asal Belanda itu bertemu lawan yang muncul tanpa cedera dari 'Grup Maut' musim ini.

Sempat sebelumnya kalah tiga kali berturut-turut di babak kualifikasi, Boeren julukan PSV akhirnya kembali tampil besar di awal musim ini dan menempati posisi kedua di bawah Arsenal di fase Grup B.

BACA JUGA: Prediksi Inter Milan vs Atletico Madrid Juara Liga: Nerazzurri Siap Kalahkan Los Colchoneros di Giuseppe Meazza 

BACA JUGA: Jadwal Liga Champions 2023/2024 Babak 16 Besar: Inter Milan vs Atletico Madrid dan PSV vs Dortmund, Rabu Dini Hari

Kemenangan melawan Lens mengakhiri 15 pertandingan kemenangan klub di babak penyisihan grup Liga Champions, sementara menahan imbang Sevilla dan Arsenal di kandang melanjutkan rekor tak terkalahkan yang mengesankan di Philips Stadion.

Mereka telah memenangkan enam lainnya dari delapan pertandingan Eropa terakhir mereka di Eindhoven.

Kini tampil kelima di fase gugur, dan yang kedua dalam 17 musim, Boeren berusaha mencapai perempat final untuk pertama kalinya sejak 2007.

Dipecat oleh kapten Luuk de Jong, yang telah mencetak 27 gol dalam 34 penampilan, Peter Bosz memimpin tim yang belum pernah kalah dalam 22 pertandingan liga musim ini, dan menang tidak kurang dari 20 kali.

BACA JUGA: Kalah dari SS Lazio, Bek Bayer Munich Dayot Upamecano Dapat Serangan Rasis

BACA JUGA: Hasil 16 Besar UCL: Bayern Munich Keok dari SS Lazio, PSG Tumbangkan Real Sociedad di Paris

Setelah finis kedua di Eredivisie selama tiga tahun berturut-turut, rekor 17 kemenangan beruntun Boeren di awal musim ini hanya berakhir dengan hasil imbang 1-1 di bulan Januari di Utrecht.

Sesaat sebelum mereka kalah 1-0 dari Feyenoord di Piala KNVB. Setelah kalah 2-0 dari Heracles pada hari Jumat, mereka unggul 13 poin di puncak klasemen.

Jelas merupakan kekuatan yang harus diperhitungkan di bawah asuhan mantan pelatih Dortmund Bosz, raksasa Belanda ini kini bertemu BVB untuk pertama kalinya sejak babak penyisihan grup Liga Champions 2002-2003.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: