PSV Eindhoven Juara Liga Belanda, Rebut Gelar Ke-25 Usai Kalahkan Sparta Rotterdam 4-2

PSV Eindhoven Juara Liga Belanda, Rebut Gelar Ke-25 Usai Kalahkan Sparta Rotterdam 4-2

PSV Eindhoven Dinobatkan Sebagai Juara Liga Belanda, Rebut Gelar Ke-25 Usai Kalahkan Sparta Rotterdam 4-2-psv/Instagram-

PSV hanya butuh satu poin melawan Sparta. Butuh ketiganya

Gelandang klub Rotterdam, Metinho, mengancam akan merusak suasana pesta di Eindhoven ketika ia mencetak gol pada menit ke-8, namun gol bunuh diri Said Bakari menyamakan skor dan Johan Bakayoko membuat PSV unggul pada menit ke-26. 

Gol bunuh diri lainnya, kali ini dilakukan oleh bek PSV Olivier Boscagli, membuat Sparta kembali menyamakan kedudukan sebelum turun minum.

BACA JUGA:Mengenal INF Clairefontaine, Lokasi laga Timnas Indonesia U23 Vs Guinea, Tempat Lahirnya Pemain Bintang Sepak Bola

BACA JUGA:Ketakutan Coach Justin Saat Timnas U-23 Vs Guinea Rebut Tiket Olimpade 2024

Boscagli menebus kesalahannya dengan melepaskan tendangan voli tendangan bebas Veerman untuk membawa PSV unggul 3-2, memicu nyanyian juara di stadion dan hujan bir dyang penuh sesak di pusat Eindhoven di mana para penggemar menonton pertandingan di layar.

Bek Jordan Teze memastikan hasil dan keunggulan PSV ketika ia mengubah skor menjadi 4-2 pada menit ke-78.

Dalam tiga pertandingan Eredivisie sebelumnya saat mendekati gelar juara, PSV mencetak total 19 gol dan hanya kebobolan satu kali. 

Tim juga memenangkan Johan Cruyff Plate pembuka musim dengan mengalahkan juara Eredivisie tahun lalu, Feyenoord, 1-0 di Rotterdam.

Striker dan kapten PSV Luuk de Jong, pencetak gol terbanyak liga bersama Vangelis Pavlidis dari AZ Alkmaar menjelang pertandingan, digantikan pada menit ke-77 karena tampaknya mengalami cedera lutut ringan. 

BACA JUGA:Helmy Yahya 'Sindir' Bung Towel, Timnas Menang Kok Mukanya Malah Begitu: Berpihak ke Siapa Sih?

BACA JUGA:Hasil Bundesliga Jerman: FC Bayern Munich Kalah Telak 3-1 dari VfB Stuttgart

Dia digantikan oleh Pepi, dan Dest, yang dipinjamkan ke PSV dari Barcelona, sedang dalam masa pemulihan dari cedera lutut serius dan diperkirakan tidakakan bermain lagi tahun ini.

Sementara itu Feyenoord bisa dibilang kurang beruntung karena harus menghadapi PSV yang menguasai segalanya tahun ini.

klub Rotterdam ini hanya kalah dua kali sepanjang musim di kasta tertinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: