Hasil Liga Italia: AS Roma dan Juventus Berakhir Imbang 1-1

Hasil Liga Italia: AS Roma dan Juventus Berakhir Imbang 1-1

Hasil Liga Italia: AS Roma dan Juventus Berakhir Imbang 1-1-@juventusfc-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Juventus ditahan imbang 1-1 di markas AS Roma pada Senin, 6 Mei 2024 dini hari WIB.

Si Nyonya Tua melewatkan kesempatan untuk mendekati AC Milan di tempat kedua di Serie A.

Gol awal Romelu Lukaku untuk tuan rumah disamakan oleh upaya Gleison Bremer tepat setelah setengah jam pertandingan berjalan cepat dan menghibur.

Juve yang berada di posisi ketiga mengoleksi 66 poin, tertinggal lima poin dari AC Milan yang bermain imbang 3-3 dengan Genoa pada Minggu pagi.

BACA JUGA:Hasil Serie A Italia: Juventus Susah Payah Imbangi Cagliari

Roma berada di urutan kelima dengan 60 poin, tertinggal empat poin dari peringkat keempat Bologna.

“Kami tidak terlalu senang dengan hasil imbang, tapi melihat sikap para pemain, cara mereka tidak pernah berhenti berjuang untuk mencapai hasil, saya sangat senang dengan hal itu,” kata manajer Roma Daniele De Rossi kepada DAZN.

Roma sekarang akan mengalihkan perhatian mereka ke leg kedua semifinal Liga Europa melawan Bayer Leverkusen pada hari Kamis untuk membalikkan defisit 2-0 dari pertandingan pertama.

“Kami telah melihat seperti apa Bayer Leverkusen ketika mereka mematahkan tekanan pertama dan memiliki ruang untuk berlari, jadi kami harus energik dan intens, namun juga cerdas,” tambah De Rossi.

BACA JUGA:Hasil Inter Milan vs Genoa Skor 2-1: Nerazzurri Menjauh Kejaran Juventus, Simone Inzaghi Raih Kemenangan 300 Laga di Liga Italia

Tuan rumah mendapat peluang pertama di pertandingan ini ketika sundulan Rasmus Kristensen dari jarak jauh membentur mistar.

Roma kemudian memimpin pada menit ke-15 ketika Lukaku berada dalam posisi sempurna untuk memanfaatkan bola pantul dari tembakan Bryan Cristante.

Bremer menyamakan kedudukan melalui sundulan untuk Juve pada menit ke-31 ketika umpan silang Federico Chiesa menemukannya di dalam kotak.

Kedua tim mempunyai peluang untuk mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir, dengan kiper Roma Mile Svilar melakukan penyelamatan dengan ujung jari untuk menepis tendangan voli Manuel Locatelli yang melambung di atas mistar, sementara di sisi lain Wojciech Szczesny menggagalkan upaya pemain Roma Tammy Abraham dalam situasi satu lawan satu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: