Cek Persiapan Akhir Layanan Jemaah Haji, Menag Berkunjung ke Arab Saudi

Cek Persiapan Akhir Layanan Jemaah Haji, Menag Berkunjung ke Arab Saudi

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas berkunjung ke Arab Saudi guna mengecek persiapan akhir layanan di Tanah Suci jelang keberangkatan jemaah haji.-kemenag.go.id-

JAKARTA, DISWAY.ID - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas berkunjung ke Arab Saudi guna mengecek persiapan akhir layanan di Tanah Suci jelang keberangkatan jemaah haji.

"Saya berangkat ke Saudi untuk melihat persiapan akhir layanan bagi jemaah haji Indonesia. Pengecekan akan saya lakukan baik di Makkah, Madinah, termasuk persiapan layanan di Arafah, Muzdalifah, dan Mina," ujar Yaqut dalam keterangannya pada Selasa, 7 Mei 024.

Lebih lanjut, Yaqut mengatakan di sana dirinya akan bertemu dengan pihak Masyariq.

BACA JUGA:10 Tahun Warteg Bahari di Tanah Abang Dipalakin Preman, Tak Dituruti Dilempar Pisau

BACA JUGA:Tukang Parkir Liar Indomaret dan Alfamart di Rangkut Dibersihkan, Kapolsek: Tidak Ada Hak Pungut Uang Parkir Lagi

Dia juga akan membahas sejumlah hal kesiapan agar jemaah haji tidak merasakan kesulitan seperti tahun lalu.

"Kita juga akan melakukan pertemuan dengan pihak Masyariq di Jeddah, untuk meng-update sejumlah persiapan layanan yang penyediaannya menjadi tanggung jawab mereka. Kita juga akan bahas sejumlah langkah mitigasi untuk memastikan layanan berjalan lancar dan kejadian tahun lalu tidak terulang," ucapnya

"Baik di Makkah maupun Madinah, kita akan cek kesiapan hotel dan konsumsi jemaah. Kita juga akan melihat kesiapan terminal bus shalawat di Makkah, baik di Syib Amir maupun Ajyad," sambungnya.

BACA JUGA:Bung Towel Sayangkan Keluarganya Ikut Diserang Saat Kritik STY: Apa Shin Tae-yong Sebegitu Dewanya?

BACA JUGA:Harga BBM Bioetanol Pengganti Pertalite di SPBU Pertamina

Tahun ini Indonesia mendapat 241.000 kuota, terdiri atas 213.320 jemaah haji reguler dan 27.680 jemaah haji khusus.

Jemaah haji reguler secara bertahap mulai diberangkatkan ke Arab Saudi pada 12 Mei 2024. Proses pemberangkatan ini akan berlangsung hingga 10 Juni 2024.

Sebelum jemaah haji tiba di Arab Saudi, Kementerian Agama akan memberangkatan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 1445 H/2024 M.

BACA JUGA:Lokasi Terkini Fredy Pratama Diungkap Kepolisian: Dia Sudah Kehabisan Modal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: