Eko Patrio Dicalonkan Masuk Kabinet Prabowo-Gibran, Pengamat Singgung Potensi dan Kontroversi

Eko Patrio Dicalonkan Masuk Kabinet Prabowo-Gibran, Pengamat Singgung Potensi dan Kontroversi

Anggota Komisi VI DPR RI Eko Hendro Purnomo-Dok. DPR RI-

JAKARTA, DISWAY.ID - Spekulasi tentang kemungkinan penunjukan politikus Partai Amanat Nasional (PAN), Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio, sebagai bagian dari Kabinet Prabowo - Gibran pada pemerintahan berikutnya, telah mencuat ke permukaan.

Pendapat tentang potensi Eko Patrio sebagai calon menteri pun menjadi perbincangan hangat.

BACA JUGA:Tanggapi Pesan Luhut Agar Prabowo Jangan Bawa Orang Toxic, Jokowi: Benar Dong!

BACA JUGA:Tak Ingin Gabung di Kabinet Prabowo-Gibran, Ganjar Akui Akan Terus Berpolitik Lewat PDIP

Menurut pengamat politik dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Profesor Lili Romli, penunjukan Menteri merupakan hak prerogatif Presiden.

"Untuk seseorang diangkat sebagai menteri merupakan hak prerogatif presiden. Jadi presiden memiliki hak mutlak untuk mengangkat siapa pun, termasuk Eko Patrio, sebagai pembantunya," katanya saat dikonfirmasi, Selasa 7 Mei 2024.

Namun, Romli juga menunjukkan sudut pandang kritis. Dia menegaskan jika ada kritik atau masukan, sebaiknya orang yang diangkat menjadi Menteri tidak memunculkan kontroversial atau adanya resistensi.

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Nyatakan Siap Oposisi, Pastikan Tak Mau Gabung Kabinet Prabowo-Gibran

"Saya kira, jika memang benar bahwa Eko Patrio calon kuat menteri yang dipilih oleh presiden bisa menimbulkan kontroversi mengingat beliau lebih dikenal sebagai komedian," tegasnya.

Pemilihan Eko Patrio sebagai calon menteri bisa menjadi langkah yang kontroversial, mengingat latar belakangnya dalam dunia hiburan. 

Publik menantikan keputusan akhir dari pemerintahan mendatang mengenai potensi dan peran Eko Patrio dalam pembangunan negara ke depan.

BACA JUGA:Zulhas Minta Masyarakat Jangan Baper Usai PKB dan NasDem Dukung Prabowo

Sebelumnya, Eko Hendro Purnomo, yang lebih dikenal dengan nama panggung Eko Patrio, mendapati dirinya dalam sorotan politik setelah Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, mengungkapkan rencana memasukkannya ke dalam kabinet presiden terpilih Prabowo Subianto

Dalam pernyataannya, Zulkifli Hasan menegaskan bahwa Eko Patrio bukan hanya sekadar figur hiburan, melainkan juga merupakan kandidat potensial untuk posisi menteri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: