Indonesia Resmi Tuan Rumah Kejuaraan Senam Dunia 2025

Indonesia Resmi Tuan Rumah Kejuaraan Senam Dunia 2025

Menpora Republik Indonesia Dito Ariotedjo bersama Persatuan Senam Seluruh Indonesia (PB PERSANI)-disway.id/Dimas Rafi-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Indonesia resmi ditunjuk Fédération Internationale de Gymnastique (FIG) untuk menggelar Artistik Gymnastik World Championship 2025 atau Kejuaraan Dunia Senam Artistik 2025.

Ketua Persatuan Senam Seluruh Indonesia (PB PERSANI)  Ita Yuliati mengharapkan, Kejuaraan Dunia Senam 2025 yang langsung ditunjuk FIG kepada Indonesia sebagai tuan Rumah, bisa meningkatkan prestasi pesenam Indonesia di level internasional.

"Jadi kami sangat berharap dengan adanya ajang ini Gymnastik World Championship 2025, kesiapan kami akan lebih matang dan nanti dengan harapan setelah Kejuaraan Dunia kami akan dapat fasilitas lebih baik," ujar Ita.

BACA JUGA: Susi Susanti Mengapresiasi Kerja Keras Pemain, Meskipun Piala Thomas dan Uber Gagal Diboyong

BACA JUGA:Performa Tunggal dan Ganda Putra Thomas Cup 2024 Turun, Begini Kata Pengamat Daryadi

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyambut bahagia akan adanya perlehatan Artistik Gymnastik World Champions 2025.

"Kami pemerintah sangat bahagia karena memang gumnastic adalah salah satu mother of sport yg saya yakini teemasuk olahraga yg harus dikiatkan dan fokus karena cabor gymnas adalah dalah satu cabor paling bergengsi di olimpiade dan dunia," kata Dito saat di Kemenpora, Selasa 7 Mei 2024.

Gymnastik merupakan cabang olahraga (cabor) yang bisa diikuti Olympic games dan Asian games, Gymnastik menjadikan 3 mother of sport.

Dito mengatakan dirinya sangat antusias karna Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah kejuaran dunia olahraga Gymnastik.

"Kami sangat antusias karena kami yakin dgn ditunjuknya jakarta indo jadi tuan rumah kejurdun pasti otomatis olahraga gymnastic akan lebih progresif juga dalam menyiapkan para atlet," tuturnya.

BACA JUGA:Dukungan BUMN Terhadap Pengembangan Olahraga di Indonesia, NOC Indonesia: Sebagai Stimulan Pihak Swasta

BACA JUGA:Begini Komentar Pengamat Bulu Tangkis, Usai Indonesia Gagal Rebut Thomas dan Uber Cup 2024

Ia berharap dengan adanya kejuaraan dunia ini bisa mempromosikan Jakarta dan fasilitas olahraga.

"Kami berharap nanti dengan adanya kejurdun ini yg pesertanya hampir dari 70 negara, bisa mempromosikan jakarta dan fasilitas olahraganya," harap Dito.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: