Susi Susanti Mengapresiasi Kerja Keras Pemain, Meskipun Piala Thomas dan Uber Gagal Diboyong

 Susi Susanti Mengapresiasi Kerja Keras Pemain, Meskipun Piala Thomas dan Uber Gagal Diboyong

Susi susanti Mengapresiasi Kerja Keras Pemain, Meskipun Piala Thomas dan Uber Gagal Diboyong-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Pada laga final yang digelar di Chengdu, Minggu 5 Mei 2024, Indonesia harus berlapang dada untuk posisi runner-up Piala Thomas dan Uber 2024 karena dikalahkan oleh China.

Pada pertandingan tim Uber Cup Indonesia keok 0-3 melawan tuan rumah.

Begitu pula dialami dengan tim Thomas Cup Indonesia juga mengalami kekalahan dengan skor 1-3. 

BACA JUGA:Performa Tunggal dan Ganda Putra Thomas Cup 2024 Turun, Begini Kata Pengamat Daryadi

BACA JUGA:Dukungan BUMN Terhadap Pengembangan Olahraga di Indonesia, NOC Indonesia: Sebagai Stimulan Pihak Swasta

Namun di tengah kekalahan tersebut, Jonatan Christie tampil sebagai satu-satunya wakil tim Merah Putih yang berhasil mengamankan poin.

Terkait hasil tersebut, legenda bulutangkis Indonesia Susi Susanti menyampaikan, semangatnya terhadap upaya luar biasa yang ditunjukkan para atlet Indonesia di Chengdu, dengan hasil tersebut.

ia berharap para atlet bulutangkis Tanah Air semakin meningkatkan performanya, agar bisa meraih hasil maksimal tidak hanya di BWF World Tour tapi juga di Olimpiade Paris 2024 mendatang.

"Meskipun kita mendapat posisi runner up, tapi atlet-atlet kita sudah berjuang semaksimal mungkin. Kita tetap bangga dan selalu mensupport mereka," ungkap Susi ketika dihubungi Disway.Id, Senin 6 Mei 2024.

BACA JUGA:Begini Komentar Pengamat Bulu Tangkis, Usai Indonesia Gagal Rebut Thomas dan Uber Cup 2024

BACA JUGA:Indonesia Gagal, Tiongkok Berhasil Kawinkan Piala Thomas dan Uber Cup 2024

"Semoga para atlet bisa meningkatkan performa dan mendapatkan hasil yang terbaik, tidak hanya di open turnamen tapi khususnya Olimpiade nanti. Doa dan dukungan selalu menyertai mereka," lanjutnya.

Selain itu, peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 itu menilai, performa yang ditampilkan para pebulutangkis muda Indonesia pada Thomas Cul dan Uber Cup 2024 kemarin sangat mengesankan.

"Secara keseluruhan penampilan atlet-atlet kita khususnya atlet muda dan pencapaian tim Thomas Indonesia sudah bagus, masih stabil, meskipun kita berharap dan ada peluang untuk bisa merebut piala Thomas," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: