Oknum Dishub Diduga Terima Setoran dari Juru Parkir Minimarket, Kasudinhub: Siapa, Sebutkan!

Oknum Dishub Diduga Terima Setoran dari Juru Parkir Minimarket, Kasudinhub: Siapa, Sebutkan!

Taufik, seorang pria berusia 66 tahun yang telah menjadi juru parkir selama lima tahun di sebuah mini market di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan.-Fajar Ilman-

JAKARTA, DISWAY.ID - Seorang juru parkir (jukir) di minimarket kawasan Senen, Jakarta Pusat berinisial W (66) mengaku memberikan setoran setiap hari ke oknum petugas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta.

 

 

Kepala Suku Dinas Perhubungan (Kasudinhub) Jakarta Pusat Wildan Anwar merespons terkait anggotanya yang diduga menerima setoran dari juru parkir minimarket.

 

Dia meminta agar disebutkan siapa nama dari oknum Dishub yang diduga menerima setoran dari jukir minimarket.

BACA JUGA:Taufik Si Juru Parkir di Radio Dalam Legawa Jika Aturan Parkir Ditertibkan

 

"Siapa, sebutkan," kata Wildan saat dihubungi Disway.id pada Kamis, 9 Mei 2024.

 

Namun Wildan tak memaparkan tindakan apa yang akan diberikan jika ada oknum anggota Dishub Jakarta Pusat yang terima setoran dari jukir minimarket.

 

Wildan menambahkan, hingga kini belum ada giat penertiban juru parkir liar minimarket di Jakarta Pusat.

BACA JUGA:Polisi Buru Pelaku Pencurian 3 Ban Mobil di Parkiran Pusat Perbelanjaan Cempaka Mas

 

"Belum. Rakornya Senin depan," pungkasnya.

 

Sebelumnya diberitakan, juru parkir minimarket di kawasan Senen, Jakarta Pusat berinisial W merasa tak habis pikir dengan wacana Dishub DKI Jakarta menertibkan parkir di minimarket.

 

Pasalnya, bapak 2 anak kelahiran Tegal, Jawa Tengah tersebut sudah setiap hari memberi setoran ke petugas Dishub DKI Jakarta.

 

Wakri menuturkan, setiap malam dirinya memberikan uang Rp20 ribu ke petugas Dishub yang datang ke tempatnya mencari nafkah.

BACA JUGA:Curhat Juru Parkir Minimarket, Sudah Setor ke Dishub Masih Diusik Juga, Kebangetan!

 

"Kebangetan aja kalau mau diusik-usik. Setiap hari saya setor, paling kalau Sabtu-Minggu libur nggak ngasih," kata Wakri saat ditemui di depan sebuah minimarket tempatnya memarkir pada Rabu, 8 Mei 2024.

 

Perlu diketahui, Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono angkat bicara soal maraknya juru parkir liar di Minimarket.

 

“Jadi saya sudah minta trantib sama dinas perhubungan untuk itu ditertibkan juru parkir liar," ujar Heru Budi di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat pada Rabu 8 Mei 2024.

 

Heru menyampaikan, terkait penanganan juru parkir liar di minimarket sudah mulai dikerahkan atau dioperasikan sejak kemarin dengan Dishub dan Satpol PP, supaya para jukir tersebut tidak meresahkan masyarakat.

BACA JUGA:DPRD DKI Sebut Ada Oknum Babinsa yang Bekingi Parkir Liar di Minimarket

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: