Pengamanan Ibadah Kenaikan Yesus Kristus Diperketat, Gegana dan K9 Lakukan Penyisiran

Pengamanan Ibadah Kenaikan Yesus Kristus Diperketat, Gegana dan K9 Lakukan Penyisiran

Pengamanan ketat dilakukan di beberapa gereja dalam rangka perayaan Kenaikan Yesus Kristus pada hari ini.-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pengamanan ketat dilakukan di beberapa gereja dalam rangka perayaan Kenaikan Yesus Kristus pada hari ini.

Salah satunya pengamanan dilakukan di Gereja Katedral, Jakarta Pusat.

Kapolsek Sawah Besar, Kompol Dhanar Dhono Vernandhie mengatakan pihaknya melakukan pengamanan Ibadah Kenaikan Yesus Kristus tahun 2024 di Gereja Katedral.

BACA JUGA:Conten Creator Korea Ditawari Bapak-bapak Main ke Hotel Saat Review Makanan di Manado, Netizen: Botak Cabul Meresahkan!

BACA JUGA:OPM Sebar Video Penangkapan Warga Papua yang Dituding Mata-mata TNI

Dimana, dalam pengamanan ibadah ini melibatkan unit Jibom Gegana dan K9 Polda Metro Jaya.

Diungkapkannya, hal tersebut dilakukan untuk memastikan keamanan dan sterilisasi setiap sudut di area Geraja Katedral baik di luar maupun di dalam Gereja di cek menggunakan alat detektor sebelum kegiatan Ibadah dimulai.

"Para Jemaat yang akan masuk lakukan pemeriksaan bersama Pamdal, cek betul barang bawaannya," katanya kepada awak media, Kamis 9 Mei 2024.

BACA JUGA:Jangan Khawatir, Ini Cara Atasi Background Google Meet yang Terbalik

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-23 Mendapatkan Doa dari Presiden NOC Prancis

"Kita layani dengan sopan santun para Jemaat yang akan masuk Gereja Katedral. Tugas harus fokus jangan main HP saat melaksanakan kegiatan pengamanan. Apabila ada gangguan Kamtibmas segera laporkan kepada saya selaku Kapam Obyek, nanti saya yang akan mengambil tindakan," ungkapnya.

Puluhan personel disiagakan dalam pengamanan di Gereja Katedral hari ini.

"Giat pengamanan melibatkan 59 personil Polri untuk menjaga keamanan dan sekitar Gereja Katedral, sehingga masyarakat yang akan melaksanakan Ibadah Kenaikan Isa Masih bisa tenang dan tidak was-was karena kehadiran Polisi untuk menjaganya," jelasnya.

BACA JUGA:Oknum Dishub Diduga Terima Setoran dari Juru Parkir Minimarket, Kasudinhub: Siapa, Sebutkan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: