Jelang Pilkada DKI, Bacagub Zaki Iskandar Gelar Safari Politik

Jelang Pilkada DKI, Bacagub Zaki Iskandar Gelar Safari Politik

Jelang Pilkada DKI, Bacagub Zaki Iskandar Gelar Safari Politik -Disway/Fajar Ilman-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ketua DPD Golkar DKI Jakarta yang juga salah satu bakal calon gubernur (bacagub) di Pilkada Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar, berencana untuk melakukan "safari politik" dengan melibatkan partai-partai di luar Koalisi Indonesia Maju (KIM). 

Zaki mengatakan, hal ini setelah menerima kunjungan dari PPP di kantornya dan berkomunikasi dengan PKB terkait Pilkada Jakarta yang digelar oleh partai tersebut. 

BACA JUGA:Kubu Airin Mesti Waspada, Arief R Wismansyah Bisa Jadi Lawan Sepadan di Pilkada Banten 2024

BACA JUGA:Sri Mulyani Muncul di Bursa Cagub Pilkada Jakarta, Prof Lili Romli: Lebih dari Cukup

"Kemarin kita juga menerima PPP di kantor dan nanti ada beberapa yang akan hadir juga ke kantor kita atau kita yang akan berkunjung ke kantor mereka," katanya ditemui di kantor DPD Golkar DKI Jakarta di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis 9 Mei 2024 malam.

Dalam konteks halalbihalal dengan partai diluar koalisi. Zaki berharap bisa membuka pembicaraan tentang kesiapan Pilkada Jakarta.

"Tahun lalu kita sudah berkunjung ke beberapa mitra parpol dan tahun ini mungkin akan prioritaskan partai yang belum kita kunjungi, nah ini masih ada beberapa," ungkapnya.

BACA JUGA:15 Contoh Soal Tes Wawancara PPK Pilkada 2024, Lengkap dengan Kunci Jawabannya!

BACA JUGA:Langkah Ahmed Zaki Menuju Pilkada Jakarta, Getol Lakukan Konsolidasi Internal dan Eksternal

"Jadi mudah-mudahan safari halalbihalal juga bisa menjadi jalinan komunikasi awal untuk bicara mengenai kesiapan Pilkada Jakarta," sambungnya.

Meskipun belum mau mengungkapkan partai mana yang akan dikunjungi, Zaki menegaskan bahwa semua fraksi dari Golkar aktif untuk berdiskusi. 

"Tunggu yang lain dulu, mereka yang siap datang ke sini apa Golkar yang siap datang kesana, Tetapi semua dari fraksi juga aktif untuk diskusi," jelasnya.

BACA JUGA:Gaji PPK, PPS, KPPS, dan Pantarlih Pilkada 2024 Berapa? Cek di Sini

BACA JUGA:Kapolda Jateng Diisukan Maju Pilgub Jateng, Jokowi: Itu Keinginan Pribadi, Dikit-Dikit Urusan Pilkada Tanya ke Saya, Gimana?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: