Kapolda Jateng Diisukan Maju Pilgub Jateng, Jokowi: Itu Keinginan Pribadi, Dikit-Dikit Urusan Pilkada Tanya ke Saya, Gimana?

Kapolda Jateng Diisukan Maju Pilgub Jateng, Jokowi: Itu Keinginan Pribadi, Dikit-Dikit Urusan Pilkada Tanya ke Saya, Gimana?

Jokowi usai meninjau harga kebutuhan pokok di Pasar Baru Karawang, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu, 8 Mei 2024-Dok. Setpres BPMI-

JAKARTA, DISWAY.ID - Presiden Jokowi irit bicara saat ditanya isu Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi yang ingin maju di Pilkada Jateng.

Menurutnya, hal tersebut merupakan keinginan pribadi.

BACA JUGA:Hari Pertama Pendaftaran Dibuka, Calon Independen Pilkada Jakarta Belum Mendaftarkan Diri

BACA JUGA:Jokowi Pastikan Pilkada 2024 akan Digelar Sesuai Jadwal

Sehingga, kata dia, harus ditanyakan kepada partainya atau yang mencalonkan.

"Itu keinginan-keinginan pribadi tolong ditanyakan kepada partai atau kepada yang bersangkutan," kata Jokowi kepada wartawan, Rabu, 8 Mei 2024.

Lebih lanjut, Jokowi mengaku heran, mengapa urusan pemilihan kepala daerah (pilkada) menjadi hal yang ditanyakan kepadanya. Padahal, kata Jokowi, sebagai kepala negara, dia tidak terlibat urusan calon kepala daerah.

"Dikit-dikit urusan pilkada tanyakan ke saya gimana?," ujar Jokowi.

BACA JUGA:Meninjau Potensi Kaesang Pangarep: Dampak Dinasti Politik di Pilkada

BACA JUGA:25 Contoh Soal Tes Wawancara PPK dan PPS Pilkada 2024, Referensi Belajar agar Lolos Seleksi!

Sebelumnya, Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Ahmad Luthfi buka suara terkait ramainya dukungan untuk maju Pilgub Jateng2024. Dirinya juga tak menutup kemungkinan untuk terjun ke politik.

Akan tetapi sampai detik ini belum ada partai politik yang menjalin komunikasi untuk pembahasan Pilgub 2024.

"Sementara ini belum ada partai yang menghubungi," ujar Luthfi saat ditemui awak media di Kantor Polda Jateng, Rabu, 24 April 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: