Anggota KKB yang Menembak Danramil Aradide Letda Inf Oktovianus Ditangkap Satgas Damai Cartenz

Anggota KKB yang Menembak Danramil Aradide Letda Inf Oktovianus Ditangkap Satgas Damai Cartenz

Polisi membeberkan alasan anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) Anan Nawipa membunuh Danramil 1703-4/Aradide, Lettu (anumerta) Oktovianus Sogalrey.-dok disway-

JAKARTA, DISWAY.ID - Satgas Operasi Damai Cartenz meringkus anggota KKB tersangka pembunuhan Danramil 1703-4/Aradide, Paniai Lettu (Anm.) Oktovianus Sogalrey.

Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2024 AKBP Bayu Suseno menjelaskan, identitas pelaku atas nama Anan Nawipa (32) yang merupakan anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.

"Anggota KKB itu ditangkap di Kampung Bapauda, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Papua Tengah," jelas Bayu, Minggu, 12 Mei 2024.

Adapun sejumlah barang bukti yang diamankan di antaranya 1 buah telepon genggam dengan nomor kartu SIM milik almarhum Danramil Aradide, Lettu (Anm.) Oktovianus Sogalrey, 1 buah parang, 1 set kunci L, 1 buah buku rekening BRI dan 1 buah tas samping berwarna biru-hitam.

BACA JUGA:Tangisan Orangtua Korban Kecelakaan Bus Siswa SMK Lingga Kencana saat Cari Tahu Kepastian Kondisi Anaknya

BACA JUGA:Kronologis Kecelakaan Bus Pariwisata di Subang Diungkap Kemenhub: Bus Oleng dan Hantam Kendaraan Lain

Bayu mengatakan saat ini pelaku sedang dilakukan pendalaman lebih lanjut di Mako Polres Paniai.

“Saat ini pelaku telah berhasil kami amankan dan sedang dilakukan pendalaman lebih lanjut oleh personil kami bersama Polres Paniai,” Pungkas Bayu.

Dalam melakukan aksinya, OPM sempat merekan dan menyebar penambakan Letnan Inf Oktovianus Sogarley yang tengah mengendarai sepeda motor di wilayah Aradide.

BACA JUGA:Hasil Liga Jerman: Finalis UCL Tahun Ini Borussia Dortmund Dihajar FSV Mainz 3-0

BACA JUGA:3 Korban Kecelakaan Bus Rombongan SMK Lingga Kencana di Subang Masih Kritis dan Dirawat

Terlihat bahwa pihak OPM telah mengincar Danramil Aradide yang mengendarai sepeda motor dan begitu Letnan Inf Oktovianus berada dititik sasaran, pihak OPM langsung melepaskan tembakan.

Akbat tembakan tersebut, Letnan Inf Oktovianus terjatuh dari sepeda motor yang dikendarainya.

Pihak OPM langsung mendatangi Letnan Inf Oktovianus yang tersungkur di jalanan sebari membawa parang dan mengacungkan senjatanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: