PDIP Buka Peluang Usung Anies di Pilkada Jakarta, Gilbert Simanjuntak Yakin DPP Ambil Keputusan Terbaik

PDIP Buka Peluang Usung Anies di Pilkada Jakarta, Gilbert Simanjuntak Yakin DPP Ambil Keputusan Terbaik

Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DKI Jakarta, Gilbert Simanjuntak, mempersilahkan, Anies mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur ke DPC atau DPD PDIP.-Dok. DPRD DKI Jakarta-

JAKARTA, DISWAY.ID - PDIP membuka peluang untuk mengusung Anies Baswedan sebagai calon gubernur di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DKI Jakarta, Gilbert Simanjuntak, mempersilahkan, Anies mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur ke DPC atau DPD PDIP.

BACA JUGA:Anies Bakal Sulit Dapat Dukungan Partai di Pilkada Jakarta 2024, Ujang Komarudin Ungkap Penyebabnya

BACA JUGA:PDIP Respons Duet Ahok-Anies di Pilkada Jakarta 2024: Keduanya Tidak Mau Mengalah, Siapa yang Jadi Wakil?

Menurutnya, PDIP membatasi Anies untuk mendaftar, sebelum Rakernas PDIP yang digelar pada akhir Mei nanti.

Kendati demikian, keputusan terkait calon gubernur Jakarta yang diusung tetap ada di tangan DPP PDIP.

Untuk diketahui, PDIP telah membuka penjaringan bakal calon gubernur (bacagub) dan bakal calon wakil gubernur (bacawagub) untuk maju di Pilkada Jakarta 2024 mulai 8 Mei 2024.

“Tentu (ada peluang dari PDIP usung Anies). Tergantung penilaian dewan pimpinan pusat (DPP) dan rekam jejak calon tersebut," kata Gilbert kepada Disway.id pada Senin, 13 Mei 2024.

BACA JUGA:PDIP Respons Duet Ahok-Anies di Pilkada Jakarta 2024: Keduanya Tidak Mau Mengalah, Siapa yang Jadi Wakil?

BACA JUGA:Muncul Wacana Anies Ahok Duet di Pilkada DKI Jakarta 2024, Pengamat: Tidak Mungkin Terjadi

Gilbert juga mengatakan, keputusan siapa calon yang diusung di Pilkada Jakarta 2024 juga akan mendengarkan suara dari akar rumput PDIP.

"Keputusan juga akan dipengaruhi sikap tersebut dan mendengar pendapat akar rumput. Saya yakin DPP akan mengambil keputusan terbaik," kata Gilbert.

Menanggapi isu Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berduet dengan Anies di Pilkada Jakarta, Gilbert mengatakan, hal itu akan sulit terwujud

Pasalnya Ahok dan Anies sama-sama mantan Gubernur DKI Jakarta. Sehingga akan sulit menentukan siapa yang menjadi calon gubernur dan wakilnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: