Contoh Jawaban untuk Soal PMM 'Apa Upaya-Upaya yang Dilakukan untuk Mencapai Tujuan Tindak Lanjut?'

Contoh Jawaban untuk Soal PMM 'Apa Upaya-Upaya yang Dilakukan untuk Mencapai Tujuan Tindak Lanjut?'

Ilustrasi [email protected]

BACA JUGA:26.885 Guru Ikut Pendidikan Guru Penggerak dengan Metode PMM, Bisa Diangkat Jadi Kepsek

  • Pendidikan perlu melakukan evaluasi untuk mengukur sejauh mana siswa sudah mencapai tujuan pembelajaran. Evaluasi yang dilakukan melalui bermacam metode, seperti proyek, presentasi, ujian tulis atau observasi langsung. Dengan melakukan evaluasi, pendidik dapat mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan siswa dalam mencapai tujuan pembelajaran.
  • Usai melakukan evaluasi, selanjutnya memberikan umpan balik pada siswa. Salah satunya dengan pendekatan efektif yang memberikan informasi tentang apa yang telah dicapai siswa dan area di mana mereka perlu meningkatkannya. Umpan balik tersebut dapat diberikan secara lisan atau tertulis dan harus spesifik serta jelas supaya siswa memahaminya dengan baik.
  • Memberikan dukungan atau bantuan tambahan pada siswa yang membutuhkannya. Bantuan ini bisa berupa bimbingan tambahan, materi pembelajaran yang disesuaikan atau kesempatan untuk berlatih lebih banyak.
  • Pendidik perlu merancang aktivitas pembelajaran yang memungkinkan siswa memperkuat pemahaman dan keterampilan yang sudah dipelajari.

Itu dia sejumlah contoh jawaban dari soal PMM 'Apa Upaya-Upaya yang Dilakukan untuk Mencapai Tujuan Tindak Lanjut?'. Semoga membantu!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: